Entertainment

Menonton Film: Tips Menghindari Film Jelek di Bioskop

nonton film

Sayaajarkan – Menonton film di bioskop memang memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggemar film. Layar besar serta suara megah mampu membuat adegan-adegan di film menjadi terasa spektakuler.

Namun, harapan akan pengalaman tersebut bisa saja berubah jadi mimpi buruk tatkala film yang ditonton tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Pilihannya pun tinggal dua, menyerah dan keluar dari studio atau berusaha menikmati hingga filmnya usai.

Nah, kalau tak ingin mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan seperti itu, simak beberapa tips berikut ini:

Cek Rating Film

Sebelum menonton film, biasakan terlebih dahulu untuk mengecek ratingnya di Rotten Tomatoes atau situs-situs ulasan yang menyediakan review film.

Untuk review yang ditawarkan biasanya akan memiliki dua sudut pandang. Sudut pandang pertama adalah dari kritikus film. Sudut pandang kedua adalah dari sudut pandang masyarakat umum yang sudah menonton film yang dipilih.

Rating dari sudut pandang kritikus biasanya akan melihat keseluruhan aspek film dari sisi cinematografi, storyline, phasing, acting, dan hal-hal fundamental lainnya yang membuat sebuah film dinilai bagus. Sedangkan rating dari masyarakat umum biasanya lebih kepada apakah film tersebut bisa dinikmati atau tidak dari awal hingga akhir.

menonton film

Saran Teman Yang Dipercaya

Kita juga bisa bertanya kepada teman terpercaya yang sudah terlebih dulu menonton film tersebut. Tentu teman ini harus orang yang kita anggap memiliki selera yang baik terhadap sebuah film. Dari situ, kita akan punya gambaran yang cukup mengenai kualitas film yang akan ditonton.

menonton film

Melihat Sutradara Film

Kalau masih penasaran, kita da bisa mempelajari karya-karya terakhir sang sutradara. Mereka biasanya memiliki ciri khas yang sedikit banyak akan berpengaruh pada film yang ditanganinya.

Nonton Film

Steven Spielberg

Jenis Film

Yang terakhir, pastikan kita memahami betul akan jenis-jenis film yang disukai. Ibaratnya, kalau kita menyukai film-film drama dengan alur yang sedikit berat, mungkin kita akan merasa tersiksa saat menonton Transfomers atau film-film popcorn lainnya.

Jadi, kira-kira film apa yang akan ditonton di akhir pekan ini? Jangan sampai salah pilih ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top