Entertainment

7 Fakta Jirayut, Host Lucu asal Thailand di Liga Dangdut Indosiar

Jirayut Afisan Jehderamae

Sayaajarkan – Jirayut Afisan Jehderamae belakangan tengah menjadi sorotan publik. Terbukti dengan pengikutnya di instagram yang meroket, mencapai 1 juta hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Siapa sangka host yang baru berumur 18 tahun ini digandrungi masyarakat Indonesia. Tingkahnya yang spontan dan apa adanya kerap mengundang gelak tawa bagi penonton setia Liga Dangdut Indosiar (LIDA).

Kini hampir setiap hari Jirayut mengisi layar kaca. Berikut tujuh fakta tentang host asal negeri Gajah Putih yang memutuskan berkarir di Indonesia ini.

7 Fakta tentang Jirayut

Dari penyanyi kini menjadi host

Jirayut adalah peserta ajang dangdut, D’Academy Asia musim ke 4. Selama menjadi peserta, ternyata ia sukses menarik perhatian masyarakat luas. Gaya bicara dan tingkah laku spontannya membuat orang gemas melihatnya.

Setelah tersenggol di 10 besar, banyak permintaan dari penonton kepada Indosiar supaya menghadirkannya kembali di layar kaca. Kemunculannya menambah daya tarik tersendiri di acara Liga Dangdut Indosiar dan kini dia menjadi host tetap.

Sejak muncul sebagai pesertA D'Academy Asia 4, Jirayut sukses jadi idola baru. Credit photo: 
Instagram.com/jirayutdaa4official

Sejak muncul sebagai pesertA D’Academy Asia 4, Jirayut sukses jadi idola baru. Credit photo:
Instagram.com/jirayutdaa4official

Jarang bertemu sang Ibu

Sejak kecil hingga remaja, Jirayut dirawat oleh neneknya di Thailand karena sang Ibu bekerja di Kuala Lumpur. Ibunya bekerja sebagai tukang masak di kedai makanan. Perasaannya yang halus dan lembut membuat penonton ikut beruarai air mata ketika membicarakan tentang sang Ibu.

Sering mendapat bisikan

Eits, bisikan di sini bukan bisikan gaib ya. Jirayut berasal dari Thailand dan baru beberapa bulan ini mengunjungi Indonesia. Sehingga bahasa Indonesia sangat asing baginya. Di atas panggung, dia mendapat bisikan dari host lain ketika akan memandu acara.

Cerdas

Kecerdasannya dibuktikan ketika dia mengikuti kontes dangdut tingkat Asia yang semuanya berbahasa Indonesia. Dalam waktu latihan yang tidak sampai satu minggu, dia bisa membawakan lagu-lagu dangdut berbahasa Indonesia secara utuh.

Di panggung seperti anak Soimah

Jirayut menjalin kedekatan dengan salah satu juri di LIDA 2019 yaitu Soimah Pancawati. Soimah bahkan sudah menganggapnya seperti anaknya sendiri. Jika sudah berantem di panggung, suasana menjadi cair penuh gelak tawa. Hal ini menjadi hiburan bagi penonton layar kaca.

Jirayut Afisan Jehderamae
Wajah imut serta perangai yang lucu membuat Jirayut banyak digemari. Credit photo: Instagram.com/jirayutdaa4official

Jirayut Suka Olahraga dan Punya Goyang Unik

Hobi voli

Banyak yang tidak menyangka jika pemuda imut ini jago olahraga. Salah satu olahraga yang dia kuasai adalah voli. Bahkan dia menjadi atlet voli di sekolahnya.

Goyang unik

Jirayut membawa goyang unik dari Thailand yang ternyata disukai banyak masyarakat tanah air berjudul Abc dance. Goyang yang lucu dan atraktif ini mudah diikuti dan menjadi magnet tersendiri dalam menghibur para penonton.

Bahkan diakui salah satu juri LIDA 2019 yaitu Inul Daratista, dirinya mengaku kangen jika beberapa hari tidak melihat Jirayut melakukan goyang ini.

Adakah pembaca Sayaajarkan yang ngefans dengan Jirayut?

Click to comment
To Top