Entertainment

Nussa, Animasi di YouTube yang Aman untuk Anak Kita

Animasi Nussa

Sayaajarkan – Selain Cute Girl, ada satu lagi webseries animasi buatan Anak Negeri di YouTube yang seru untuk ditonton. Siapa lagi kalau bukan Nussa.

Berbekal cerita sederhana yang menarik, animasi yang mulai diunggah sejak 8 November 2018 di akun Nussa Official ini hampir selalu meraih ratusan ribu hingga jutaan views di setiap episodenya.

Nah, penasaran seperti apa sih tayangan Nussa? Dan kontennya aman nggak sih buat anak-anak? Yuk kita cari tahu.

Nussa, Animasi Bernuansa islami yang Laris di YouTube

Animasi yang satu ini memakai Nussa dan adiknya, Rara sebagai tokoh utama. Dilihat dari semua video-videonya, animasi Nussa memiliki nilai edukasi yang bernuansa islami.

Tutur kata yang lembut, sopan santun, serta kasih sayang antara kakak dan adik yang ditonjolkan menjadikan animasi ini layak ditonton segala usia.

Tayang setiap Jumat

Animasi Nussa ditayangkan setiap hari Jum’at pukul 04.30 WIB. Waktu penayangannya konon memang sengaja dipilih karena hari Jumat merupakan hari yang spesial untuk umat muslim. Banyak kejadian baik terjadi di hari Jumat.

Lucu ya karakter Nussa-nya?
Lucu ya karakter Nussa-nya?

Kerjasama antara PH The Little Giantz dan 4 Stripe

The Litte Giantz (TLG) merupakan rumah produksi yang dibentuk di Jakarta oleh sekelompok International Industry CG Specialist. Seperti dilansir dalam website resmi milik TLG, mereka menyediakan fasilitas dan staf yang memenuhi strandar internasional mengenai permintaan dalam komunikasi, manajemen project, dan lain-lain.

Dalam memproduksi animasi ini, TLG tidak bekerja sendirian. Mereka bekerjasama dengan 4 Stripe Production yang sebelumnya melakukan riset mendalam untuk mencapai keberhasilan.

Tak hanya itu, animasi ini juga didukung oleh beberapa ustad tersohor Tanah Air. Beberapa ustadz besar seperti Ustadz Felix Siaw dan Ustadz Abdul Somad ikut mempromosikan animasi ini di akun instagramnya.

Makna di Balik Kaki kiri Nussa yang tidak biasa

Jika diperhatikan, kaki kiri dari Nussa adalah prostetik. Kaki prostetik merupakan buatan manusia yang menyerupai kaki akibat hilang, penyakit, atau kondisi sejak lahir.

Hal ini mengajarkan kita agar anak-anak tidak melihat dengan tatapan aneh jika suatu hari menemukan seseorang dengan kaki prostetik. Selain itu, animasi ini juga mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri atas apa yang sudah Allah berikan.

Nah, sudah nggak khawatir lagi kan kalau putra-putri kita mau menonton animasi ini di YouTube? Jangan sampai lupa waktu ya nontonnya.

Click to comment
To Top