Entertainment

TAHUKAH KAMU: 5 Jenis YouTube Play Button

Sayaajarkan – Tahukah kamu bahwa selain kamu dapat menghasilkan uang dari adsense, YouTube juga menyadiakan reward bagi para content creatornya berupa YouTube Play Button. Yaitu sebuah plakat berbentuk tombol play ala YouTube dengan ucapan selamat kepada channel YouTube yang berhasil memperoleh YouTube Play Button tersebut. Selain itu, di dalam paket YouTube Play Button juga disertakan sebuah surat resmi dari YouTube yang isinya juga merupakan ucapan selamat atas pencapaian si penerima YouTube Play Button tersebut.

Nah kerennya, ternyata YouTube menyediakan beberapa jenis Youtube Play Button yang akan diberikan sesuai pencapaian si content creator. Dilansir dari halaman resmi youtube.com, setidaknya ada 3 jenis YouTube Play Button yang bisa kamu dapatkan, namun dalam kenyataannya dilansir dari jalantikus.com, sampai saat ini sudah ada 5 bentuk penghargaan fisik yang telah berhasil didapatkan, yaitu:

Silver Play Button

Silver Play Button
Credit Photo: scoopnest.com

Silver Play Button adalah penghargaan bagi channel yang sudah berhasil mencapai 100.000 subscriber. Silver Play Button ini terbuat 92% nikel, 5% karbon, 2,5% seng, dan sisanya terdiri dari bahan metal lainnya.

Gold Play Button

Gold Play Button
Credit Photo: The Speedy Diver youtube.com

Gold Play Button adalah penghargaan bagi channel yang sudah berhasil mencapai 1.000.000 subscriber. Plakat ini terbuat dari logam kuningan yang dilapis emas dengan presentase 15% emas di permukaan plakatnya, 79,5% nikel, sisanya besi dan sedikit tembaga.

Diamond Play Button

Atta Halilintar Diamond Play Button
Credit Photo: wartakota.tribunnews.com

Diamond Play Button merupakan pernghargaan yang diberikan kepada content creator yang telah mencapai 10 juta subscribers. Berbeda dengan sebelumnya, penghargaan ini memiliki bentuk yang unik dengan bagian dalam logo Play Button-nya terbuat dari metal berlapis perak. Sedangkan, bagian terluarnya terbuat dari kristal mewah.

Ketika dikirimkan, Diamond Play Button dikemas dengan menggunakan koper hitam, mirip dengan berlian betulan. Nggak cuma kemasannya saja, bentuk benda ini pun mirip banget dengan berlian asli.

Custom/Ruby Play Button

PewDiePie Ruby Play Button
Credit Photo: youtube.fandom.com

Custom Play Button merupakan penghargaan yang diberikan YouTube untuk channel yang telah mencapai 50 juta subscribers. Perbedaanya dengan award lainnya, sesuai namanya, si penerima dapat memesan penghargaan ini dengan bentuk dan warna yang mereka inginkan. Adapun sebutan Ruby Play Button adalah sebutan yang diberikan oleh PewDiePie sebagai penerima Custom Play Button pertama untuk plakat yang dia terima.

Red Diamond Play Button

Red Diamond Play Button
Credit Photo: indozone.id

Red Diamond Play Button merupakan pernghargaan kasta tertinggi dari seluruh Play Button yang adasaat ini. Red Diamond Play Button diberikan kepada content creator yang telah mencapai 100 juta subscribers. bentuknya sama seperti Diamond Creator Award, hanya saja Red Diamond Play Button memiliki tombol play berwarna merah gelap.

Nah itu tadi reward yang bisa kamu dapatkan ketika channel YouTube kamu semakin berkembang. Apakah reward tersebut membuat kamu tertarik untuk semakin serius menjadi seorang Youtuber?

Click to comment
To Top