Game

Mobile Legends: Tips Main buat Para Pemula

Mobile Legends: Bang Bang

Sayaajarkan – Tak bisa dipungkiri, Mobile Legends : Bang Bang memang lagi ngehits di kalangan para penggila game mobile.

Pasalnya, meski ukuran gamenya relatif kecil, namun grafiknya sangat menarik dengan karakter yang berlimpah. Selain itu, gamenya juga mudah dimainkan dan cenderung mengedepankan strategi.

Bisa dibilang, di Mobile Legends semuanya setara, tidak ada pelatihan hero atau membeli status. Yang penting adalah skill kita sebagai pemainnya.

Nah, kalau sudah download game-nya di smartphone kamu, sebagai noob atau pemain baru ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Sini saya ajarkan beberapa tipsnya:

Mobile Legends : Bang Bang

Buat yang tertarik main, Mobile Legends sudah tersedia di Google Play. Credit Photo: Tekno.liputan6.com

Jangan terburu-buru

Tips pertama untuk main game ini adalah hindari keinginan untuk buru-buru mengejar teman-teman kita yang sudah duluan memainkan game ini.

Fokuslah pada satu hero dulu. Kuasai betul-betul kemampuan dari hero yang telah dipilih sebelum mencoba hero Mobile Legends yang lain.

Kita bisa menggunakan Custom Mode sebagai media belajar. Di dalam Custom Mode terdapat 3 mode tambahan yakni Match Up, Brawl Mode, dan Draft Pick. Pergunakan ketiganya semaksimal mungkin untuk menguasai hero pilihan kita.

Setelah lumayan paham dengan kelebihan dan kekurangannya, langkah selanjutnya adalah mengatur build item di menu Preparation > Gear. Cobalah cari-cari referensi di google mengenai apa yang paling cocok untuk karakter hero pilihan kita.

Sedikit informasi tambahan, jangan lupa juga untuk melakukan upgrade Emblem. Karena Emblem akan berpengaruh banyak pada kekuatan dari hero pilihan kita. Ingat, jangan salah pilih Emblem ya, biar kekuatan hero kita bisa maksimal.

Mobile Legends : Bang Bang

Satu dari sekian banyak hero yang ada di Mobile Legends. Credit Photo: Future Game Release

Pelajari navigasi dan cara bertarung

Selain menguasai hero, salah satu hal yang tak kalah penting adalah mempelajari navigasi. Perhatikanlah mini map yang terletak pada kiri atas layar.

Mini map berguna untuk menunjukkan keberadaan musuh, membantu teman kita saat bermain bareng tim, dan lain-lain. Jangan remehkan mini map supaya nantinya kita tidak merepotkan teman-teman se-tim.

Tak hanya itu, cara bertarung kita juga perlu diasah. Pakai strategi yang baik saat bermain. Jangan biarkan lawan mengeroyok kita hanya karena kita asal jalan dan tidak memperhatikan keadaan di sekeliling.

Mobile Legends : Bang Bang

Mini map terletak di kiri atas layar. Selalu perhatikan itu supaya kamu bisa paham kapan dan kemana harus menyerang. Credit Photo: Medium.com

Terakhir, pastikan kuota internet dan sinyal internet kita bagus saat bermain. Supaya tidak ‘lag’ atau macet saat permainan berlangsung.

Selamat mencoba ya.

Sumber:
– Mobile Legends: Bang Bang @Google Play
– https://jalantikus.com/tips/tips-main-mobile-legends-pemula/
– http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2017/07/12/7-alasan-mengapa-mobile-legends-jadi-game-terpopuler-saat-ini-405003

Click to comment
To Top