Movie

Marvel Cinematic Universe: 3 Karakter Penting yang Hilang

Marvel Cinematic Universe (MCU)

Sayaajarkan – Marvel Cinematic Universe (MCU) tengah sukses luar biasa. Jagat superhero yang memiliki keterkaitan di setiap filmnya ini digilai jutaan orang dan terus menghasilkan laba besar di setiap kemunculannya.

Tak cuma itu, para karakter Superheronya pun terus bertambah. Salah satu yang paling ditunggu adalah kemunculan Captain Marvel yang akan segera beraksi usai film Avengers: Infinity War dan Ant-Man and the Wasp tayang.

Meski begitu, beberapa penggemar akan menyadari kalau ada beberapa karakter yang tidak kelihatan batang hidungnya lagi. Padahal, mereka pernah punya posisi yang penting lho. Berikut beberapa di antaranya:

Jane Foster (Natalie Portman)

Jane Foster adalah kekasih dari Thor. Keduanya bertemu di Bumi ketika Thor sedang diasingkan oleh ayahnya, Odin akibat dianggap melanggar aturan.

Di film Thor pertama, kisah cinta keduanya digambarkan begitu apik. Pun begitu di film kedua, Thor: The Dark World.

Sayang, di film ketiga, Thor Ragnarok, Jane hilang begitu saja. Thor dengan santainya bilang kalau dia mencampakkan Jane. Padahal kalau ngomongin soal asmara mereka di film, Thor dan Jane punya ikatan yang jauh lebih kuat ketimbang The Hulk dan Black Widow. Jane bahkan menjadi saksi atas tewasnya ibu Thor di negeri Asgard. Jadi sedikit tak masuk alasannya.

Alasan sebenarnya: “Sejauh yang kutahu, aku sudah selesai. Aku tak tahu apakah suatu hari nanti aku akan diminta untuk bermain di Avengers 7 atau apalah. Aku benar-benar tak tahu. Tapi sejauh yang kutahu, aku sudah selesai. Dan adalah pengalaman hebat bisa menjadi bagian dari franchise ini.” Ucap pemeran Jane Foster, Natalie Portman seperti dikutip dari Digital Spy.

Jadi bagi kita pecinta Natalie Portman, sepertinya sudah pupus harapan kita untuk dapat melihat dia lagi di Marvel Cinematic Universe.

jane foster in Marvel Cinematic Universe

Jane Foster di Thor: The Dark World. Credit Photo: www.diamondselecttoys.com

Lady Sif

Kalau berbicara soal kekasih Thor, rasanya tak lengkap bila kita tak menyinggung sosok Lady Sif. Karakternya diposisikan sebagai bagian dari cinta segitiga antara Thor dan Jane Foster. Namun punya pesona yang besar sebagai seorang pejuang Asgard.

Senasib dengan Jane Foster, Lady Sif kemudian tak pernah muncul lagi di MCU versi layar lebar. Bahkan saat Asgard diserang oleh Ragnarok di film ketiga. Sedikit informasi, Lady Sif sempat muncul di serial televisi Marvel bertajuk Agent of Shield. Di episode itu ia diceritakan hilang ingatan. Jadi ada kemungkinan penyakitnya kembali kambuh atau malah belum sembuh sampai sekarang.

Alasan Sebenarnya: “Saya sebenarnya sudah diminta ikut. Namun jadwal syutingnya bersamaan dengan serial Blindspot,” ucap pemeran Lady Sif, Jamie Alexander seperti dikutip dari Yahoo.

Lady sif Marvel Cinematic Universe

Lady Sif looking badass. Credit Photo: comicbookmovie.com

Betty Rose

Di film The Incredible Hulk, kita akan melihat chemistry yang apik antara Betty Rose dengan Bruce Banner alias The Hulk. Ketika Bruce sedang dikejar-kejar pemerintah demi alasan keamanan, Betty selalu mendampinginya setiap waktu. Film pun kemudian berakhir dimana mereka berada di tempat terpisah sembari sesekali berkirim surat.

Sedikit bocoran, pihak Marvel kemudian memutuskan mengganti pemeran Hulk, Edward Norton dengan actor Mark Rufallo. Sejak itu nama Betty Rose tak lagi terdengar. Bisa jadi sudah move on.

Betty ross in Marvel Cinematic Universe

Liv Tyler as Betty Rose. Credit Photo: movieweb.com

Alasan sebenarnya: Tidak diketahui. Namun sang pemeran Betty Rose, dirumorkan akan kembali bermain di Avengers: Infinity Wars. Kita tunggu saja ya.

Click to comment
To Top