Movie

DCEU Belum Kalah, 5 Proyek Keren Ini Buktinya

Justice League. Foto: Istimewa

Sayaajarkan – Sepertinya proyek terbaru DCEU, Justice League yang dirilis pada 15 November 2017 kemarin belum mampu menyenangkan semua orang. Adaptasi DC Comics ini dihujani sejumlah kritik pedas terkait plot, efek CGI, hingga durasinya yang dianggap terlalu pendek.

Tapi, ketimbang larut menggerutui film yang sebenarnya tidak sejelek yang diceritakan orang, lebih baik kita ngintip sedikit beberapa proyek dari DC Extended Universe di beberapa tahun mendatang.

Yang pasti, di luar proyek Aquaman, Wonder Woman II, Green Lantern Corps, The Batman dan sebagainya yang sudah pasti rilis, ada sejumlah proyek DCEU lain yang diam-diam juga sedang disiapkan. Kalau benar-benar terealisasikan, tidak menutup kemungkinan DCEU akan menjadi jagat superhero terkeren yang pernah ada di layar lebar.

Flashpoint

Flashpoint akan menjadi judul dari film pertama The Flash. Film ini bakal mengadaptasi komik Flashpoint Paradox yang menceritakan perubahan timeline besar-besaran lantaran sang The Flash, Barry Allen nekat kembali ke masa lalu untuk mencegah ibunya terbunuh.

Kalau film ini benar-benar setia pada versi komiknya, kita akan berkesempatan melihat Ayah Bruce Wayne, Thomas Wayne menjadi Batman, sementara ibunya, Martha Wayne menjadi Joker.

Keduanya diceritakan frustasi akibat kematian Bruce Wayne akibat serangan perampok. Yang mana merupakan kebalikan nasib dari cerita Batman yang selama ini kita tahu.

Rencananya, Ezra Miller akan kembali melakoni perannya sebagai Barry Allen. Proyek keren DCEU ini seharusnya akan keluar sekitar tahun 2020.

5 Proyek seru DCEU setelah Justice League - Flashpoint

Di Flashpoint, Bruce Wayne diceritakan mati. Sebagai gantinya Thomas Wayne menjadi Batman dan Martha Wayne menjadi Joker. Credit Photo: Comicbook.com

Batgirl

Selama ini kita telah dibuat kagum oleh kehadiran pembasmi kejahatan berbaju kelelawar bernama Batman.

Tapi yang mungkin banyak orang belum tahu, ada satu manusia kelelawar lagi yang tidak kalah kerennya dengan Batman, yakni Barbara Gordon alias Batgirl.

Sedikit info, Barbara Gordon adalah putri dari Jim Gordon yang selama ini kita kenal sebagai petinggi kepolisian yang kerap membantu Batman dalam mengejar para penjahat.

Untuk menghadirkan sosok ikonik ini ke layar lebar, Warner Bros telah resmi menunjuk sutradara Joss Whedon. Joss sebelumnya telah berjasa membidani film-film superhero seperti The Avengers, Age of Ultron, hingga menggantikan Zack Snyder di Justice League.

5 Proyek seru DCEU setelah Justice League - Batgirl

Batgirl berpeluang menjadi superhero DC wanita terkeren setelah Wonder Woman. Credit Photo: Wallpaper2017.wordpress.com

Spin-off Joker dan Harley Quinn

Meski film Suicide Squad sangat mengecewakan, namun tidak sedikit penggemar DC yang jatuh cinta pada kisah cinta antara Joker dengan Harley Quinn yang diperankan oleh Jared Leto dan Margot Robbie.

Menanggapi hal ini, Warner Bros tengah menyiapkan spin-off yang akan berfokus kepada keduanya. Proyek ini bahkan konon memiliki kesempatan untuk tayang lebih dahulu ketimbang Suicide Squad 2.

Sutradara komedi romantis Crazy Stupid Love, Glenn Ficara dan John Requa saat ini telah ditunjuk sebagai sutradara. Keduanya menggambarkan spin off ini seperti film When Harry Met Sally dalam pengaruh obat terlarang Benzedrine.

5 Proyek seru DCEU setelah Justice League - Spin off Joker dan Harley Quinn

Spin off ini akan berfokus pada kisah cinta Joker dan Harley Quinn yang unik. Credit Photo: www.collider.com

Justice League Dark

Adaptasi Justice League Dark hingga saat ini masih terus dikembangkan agar bisa direalisasikan dan memiliki keterkaitan dengan DCEU. Sisi mistis dari DC Comics ini akan menampilkan tokoh unik seperti Constantine, Swamp Things, Zatanna, Deadman, hingga Madame Xanadu.

Proyek ini sendiri sebenarnya sudah dikerjakan oleh Guillermo del Toro sejak 2012 silam. Kandidat sutradara dan pemain pun sempat beberapa kali mencuat ke permukaan. Salah satunya adalah Matt Ryan yang kita kenal sebagai pemeran Constantine di serial televisi milik NBC.

5 Proyek seru DCEU setelah Justice League - Dark Universe

Tidak hanya membahas kekuatan super, DCEU juga punya sisi horor yang seru dibahas. Credit Photo: www.newsrama.com

Lobo

Kalau Marvel punya Deadpool, maka DC Comic juga sebentar lagi akan punya Lobo. Sosok pemburu bayaran ini punya kekuatan yang mirip dengan Deadpool, termasuk soal kekejamannya saat berhadapan dengan lawan.

Sebenarnya, Lobo lebih cocok dikategorikan sebagai musuh ketimbang superhero. Apalagi ia juga beberapa kali membuat Superman kerepotan.

Namun, di luar itu, ada sisi menarik dari Lobo yang seru untuk ditelaah lebih dalam. Dan sutradara Brad Peyton telah resmi dikontrak Warner Bros untuk membawanya ke layar lebar.

5 Proyek seru DCEU setelah Justice League - Lobo

Kalau Marvel punya Deadpool, maka DC Comic punya Lobo. Credit Photo: www.wired.co.uk

Bagaimana, keren-keren kan guys? Sebenarnya masih ada segudang lagi proyek DCEU yang tengah disiapkan. Jadi, jangan bosan menunggu karya-karya DCEU selanjutnya ya.

Click to comment
To Top