Movie

Ready Player One Review: Film Game Terkeren yang Pernah Dibuat

Ready Player One

Sayaajarkan – Steven Spielberg memang sutradara yang jenius. Kali ini ia kembali membuktikan kemampuannya lewat film terbarunya yang berjudul Ready Player One.

Sebagai catatan, Ready Player One bukanlah adaptasi game, melainkan sebuah film yang diangkat dari buku bertajuk sama karya Ernest Cline.

Namun, film ini tetap layak dibilang sebagai film bertema game terkeren yang pernah dibuat. Cara Steven Spielberg menyuguhkan gambaran dari game online di masa depan sukses memukau banyak orang. Semuanya semakin terasa relevan dengan banyaknya penampakan dari para tokoh game, film, dan sejumlah unsur kultur pop yang pernah menemani masa kecil kita dahulu.

Alhasil, selain terpukau dengan alur ceritanya, kita juga akan dibuat histeris dengan penampakan tokoh-tokoh macam para karakter Mortal Kombat, karakter Street Fighter, The Iron Giant, Mecha Godzilla, dan masih banyak lagi.

Itu belum semua. Masih ada banyak kejutan serta berbagai produk fiktif ternama yang bakal bikin penonton terperangah. Semuanya dimunculkan dengan rapi tanpa mengganggu alur utama dari ceritanya.

Ready Player One

Adegan di film Ready Player One. Credit Photo: Warner Bros Pictures

Ready Player One berfokus pada kehidupan di tahun 2044 dimana dunia tengah hancur akibat kegagalan panen. Situasi yang tak menentu pun semakin terasa menyakitkan dengan keadaan yang semakin buruk dari hari ke hari.

Akibatnya, banyak orang yang kemudian menjadikan Oasis sebagai tempat pelariannya. Oasis merupakan sebuah dunia dalam game online yang diciptakan oleh Jim Halliday.

Sekilas, game ini mirip Mobile Legends, Warcraft atau game-game online lain yang biasa kalian mainkan, namun dengan sekala yang jauh lebih canggih.

Permainan pun semakin menarik setelah Jim Halliday wafat dan meninggalkan 3 easter eggs untuk para ‘penghuni’ Oasis. Hadiahnya juga tidak tanggung-tanggung. Barangsiapa yang bisa mendapatkan 3 kunci tersebut, maka ia berhak memiliki Oasis.

Ready Player One

Adegan di film Ready Player One. Credit Photo: Warner Bros Pictures

Lalu, siapakah yang berhasil menemukannya?

Yang pasti, kehebatan Ready Player One tidak hanya berputar di persaingan itu saja. Tapi di sebuah pelajaran mengenai betapa pentingnya arti komunikasi. Sungguh film yang memukau.

“A blast of pure childlike amusement.” Adam Graham, Detroit News

“Few 21st century American films are as intertwined with the culture we live in as Ready Player One,” Jeff Simon, Buffalo News

Click to comment
To Top