Movie

Rampage Review: Melihat Chicago Porak-poranda oleh Monster Raksasa

Rampage. Credit Photo: Warner Bros

Sayaajarkan – Meski sama-sama dibintangi oleh Dwayne Johnson alias The Rock, ada perbandingan mencolok antara film Jumanji: Welcome to the Jungle dengan Rampage.

Film Jumanji, meski bukan berdasarkan game sungguhan, namun ceritanya dibuat dengan nuansa game. Penonton pun dibuat seperti sedang menikmati sebuah game sepanjang film berlangsung.

Sementara Rampage, walaupun diadaptasi dari game ternama, filmnya sama sekali tak terasa unsur gamenya. Kita yang menonton film ini cenderung diajak fokus untuk melihat keganasan tiga binatang berukuran raksasa dalam memporak-porandakan kota Chicago.

Untungnya, untuk urusan menghancurkan kota, film ini dipegang oleh salah satu ahlinya. Brad Peyton selaku sang sutradara pernah menunjukkan hal itu lewat film San Andreas di tahun 2015.

Rampage.

Aksi The Rock di film Rampage. Credit Photo: Warner Bros

Sedikit berbeda dengan gamenya, Rampage bercerita tentang penelitian rahasia di luar angkasa yang dilakukan oleh perusahaan raksasa Energyne. Mereka mencoba mengubah DNA binatang untuk digunakan sebagai senjata.

Konflik dimulai ketika seekor tikus yang jadi objek percobaan mereka bereaksi dengan membesar berkali-kali lipat hingga menghancurkan seluruh laboratorium yang ada di luar angkasa.

Sejumlah sample ramuan berbahaya yang merubah tikus tersebut pun meluncur hingga jatuh ke bumi, menyebabkan binatang yang tak sengaja menyentuhnya menjadi raksasa yang nantinya akan menghancurkan seisi kota.

Rampage

Rampage banyak menyuguhkan adegan pertempuran monster yang seru banget. Credit Photo: Warner Bros

Kalau dilihat dari ceritanya, film Rampage memang dibuat untuk bersenang-senang. Formula ini pun termaksimalkan dengan penampilan dua pemain utamanya yaitu Dwayne Johnson dan Jeffrey Dean Morgan. Keduanya memiliki kharisma sendiri-sendiri serta mampu menghidupkan peran mereka dengan baik.

Rampage adalah pengalaman yang menyenangkan bagi para penggemar film bertema monster raksasa. Satu hal yang bisa dijadikan patokan, adalah bahwa film ini jauh lebih seru ketimbang ‘Pacific Rim: Uprising’.

“This is the movie “Pacific Rim Uprising” wanted to be, this is the movie “Tomb Raider” should have been. Pure entertainment, “Rampage” is a smashing good time.” Adam Graham, Detroit News.

“When Johnson is doing that movie action star thing he does so well and giant animals are going enormous-mano-a-enormous-mano, there’s undeniably goofy fun to be had. You just have to be patient during the downtime.” Brian Tallerico, RogerEbert.com

Apa kalian setuju? Ceritakan pendapat kalian lewat kolom komentar ya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top