Movie

Spoiler itu Menyebalkan, Begini Tips Menghindarinya

Tips hindari Spoiler. Ilustrasi/CreditPhoto: Shutter stock

Sayaajarkan – Baru-baru ini kita dikejutkan dengan sebuah artikel di Forbes yang melakukan spoiler membeberkan seluruh adegan di film Avengers: Infinity War. Sejumlah penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU), termasuk YouTuber pun menyayangkan pedas hal itu.

Menurut mereka, banyak oknum yang lantas memakai info-info yang dibeberkan untuk mengganggu antusiasme para penggemar yang sedang menunggu film tersebut. Salah satunya dengan menyebarkan infonya di kolom komentar YouTube atau melalui sejumlah aplikasi media sosial.

Bagi yang tidak terlalu suka film, spoiler mungkin bukan masalah besar. Tapi sebagai pecinta film, terkena hal itu akan terasa menyebalkan. Bocoran ending cerita yang tidak sengaja kita tahu akan membuat ‘feels’ saat menonton film jadi kurang terasa gereget.

Karena itu, ada baiknya untuk sebisa mungkin mengindari spoiler. Dan berikut tips-tips yang bisa kamu pakai untuk membentengi diri dari spoiler yang bertebaran di mana-mana. Sini saya ajarkan.

Tips Hindari Spoiler

Film-film yang laris di pasaran biasanya akan rawan spoiler. Credit Photo: Walt Disney/Marvel

Tonton filmnya di hari penayangan pertama

Jika memungkinkan, salah satu cara terbaik untuk menghindari bocoran isi film adalah dengan berusaha menonton filmnya di hari pertama. Belakangan banyak bioskop yang menyediakan tiketnya untuk dipesan secara online, jadi ada banyak peluang untuk tidak kehabisan tiket.

Saat sedang menunggu filmnya di area bioskop, usahakan juga untuk tidak duduk di tempat keluarnya penonton. Terkadang ada orang yang terlalu kagum dengan ending filmnya sehingga tak berhenti membahasnya di sepanjang jalan keluar. Gawat kan kalau sampai tak sengaja terdengar.

Hindari hastag atau kolom komentar saat melihat berita terbaru tentang filmnya di situs online atau media sosial

Kalau tidak sempat menonton filmnya di hari pertama, cobalah untuk sedikit beristirahat dari internet. Kalaupun kita gatal untuk melihat trailer mencari tahu tentang berita-berita terkait filmnya, hindarilah hastag, kolom komentar, atau fitur-fitur yang memungkinkan para pengguna internet untuk berekspresi.

Berhati-hati jugalah saat membaca artikel. Jika terdapat peringatan spoiler, lebih baik tahan membacanya sampai kita sudah benar-benar menonton filmnya.

Tips Hindari Spoiler

Spoiler juga kadang suka dipakai sebagai sarana untuk menjahili orang lain. Credit Photo: Guff.com

Abaikan sejenak teman kita yang suka membocorkan isi film

Salah satu ancaman spoiler terkadang datang dari teman kita sendiri. Karena itu, kalau punya teman yang suka jahil membocorkan isi film, ada baiknya untuk tidak memancing dia berbicara soal film.

Hati-hati juga saat membahas film di grup WhatsApp, Facebook atau Line. Kita tak akan pernah tahu dari arah mana spoiler tak sengaja akan datang.

Nah, itu tadi 3 tips untuk menghindari bocoran isi film. Semoga berguna ya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top