Movie

Infinity War Review: Kado Besar dari Marvel

Avengers Infinity War. Credit Photo: Marvel/Walt Disney

Sayaajarkan – Tak terasa sudah 10 tahun kita dibuat terpukau oleh Marvel Cinematic Universe (MCU). Dan bak kado terbesar, Avengers Infinity War kini tayang di hadapan kita semua.

Avengers Infinity War disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo. Keduanya dikenal lewat 2 film memukau di MCU yaitu Captain America: The Winter Soldier dan Captain America: Civil War. Kini, lewat Infinity War, mereka menampilkan pertempuran dahsyat di bumi dan luar angkasa.

Kalau kamu adalah fans yang tidak pernah ketinggalan menonton film MCU, maka Avengers: Infinity War bisa diibaratkan sebagai puncak dari cerita tentang batu-batu infinity yang tersebar di alam semesta. Semua yang kita kenal di film ini berada dalam bahaya setelah salah satu makhluk paling kejam di alam semesta, Thanos mengumpulkan batu itu untuk melenyapkan separuh makhluk hidup dari seluruh semesta.

Avengers Infinity War.

Salah satu adegan di film Avengers Infinity War. Credit Photo: Marvel/Walt Disney

Sebagai sajian utama, hampir semua superhero Marvel di MCU bersatu padu di film ini untuk mencegah Thanos. Dan seandainya skenarionya tidak begitu kuat, maka kita sebagai penonton pasti akan merasa lelah melihat sebegitu banyak superhero yang beraksi dalam waktu bersamaan.

Baca juga artikel tentang Marvel sebelumnya:
Thor Ragnarok: Unik, Lucu, dan Sedikit Aneh
Spider-Man Homecoming: 3 Hal yang Mungkin Terlewatkan

Untungnya, Christopher Markus dan Stephen McFeely sebagai penulis skenario mampu memberi tempat dan timing yang baik pada masing-masing karakternya. Ceritanya pun jadi semakin seru dinikmati dengan perpaduan yang apik antara porsi humor, drama, dan laga.

Namun, tanpa bermaksud spoiler, film Avengers Infinity War terasa terlalu fokus pada Thanos. Pendalaman karakter Thanos terasa begitu menyita waktu untuk ukuran villain. Sampai-sampai, film ini sepertinya lebih cocok diberi judul Thanos Infinity War ketimbang Avengers.

Avengers Infinity War.

Di film ini, Thanos malah terlihat seperti tokoh utamanya. Credit Photo: Marvel/Walt Disney

Bagi kamu yang penasaran siapa tokoh Superhero yang mati dan bagaimana film ini berakhir, lebih baik tahan untuk mencari tahu di internet dan nikmati sendiri di layar lebar.

Yang pasti, dibanding film-film MCU lainnya, Avengers Infinity War adalah film MCU yang paling menegangkan setelah Captain America: Civil War. Dan sepertinya gak berlebihan menyebut film ini sebagai kado terbesar dari Marvel untuk kita semua.

“Maybe the quips and the punch-ups are there because they have to be, what with the film’s steady parade of failure and even death. Plans fail. Character fails. Even sacrifices fail. It’s not exactly refreshing, but it is bracing, and even gratifying.” Matthew Lickona, San Diego Reader.

“The movie equivalent of a theme park ride. Has highs, lows, excitement and an ending to make sure you wanna go on it again… after you’ve regained your breath.” Orlando Maldonado, Movie Network.

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top