Movie

Deadpool 2 Review: Kembalinya si Mutant Cerewet

Deadpool 2. Credit Photo: 20th Century Fox

Sayaajarkan – Setelah sukses dengan film pertamanya, Ryan Reynolds kembali menunjukkan tingkah konyolnya sebagai mutant cerewet yang tak bisa mati di film Deadpool 2.

Film yang disutradarai oleh David Leitch ini mencoba membawa Deadpool ke penceritaan yang lebih luas. Tentunya masih dengan rating R serta porsi humor yang mendominasi isi cerita.

David Leitch sendri sebelumnya dikenal sebagai sutradara dari film Atomic Blonde yang banyak dibilang sebagai John Wick versi wanita. Dan kini, di dunia mutant, ia berhasil menonjolkan sisi lain Wade Wilson alias Deadpool yang tentunya sedikit lebih kompleks ketimbang film pertamanya.

Deadpool 2 bercerita tentang Wade Wilson (Ryan Reynolds) yang meneruskan langkah hidupnya sebagai pembasmi kejahatan. Ia kini tak lagi hidup sendiri lantaran sang kekasih, Vanessa Carlysle (Morena Baccarin) telah kembali ke pelukannya.

Di film ini, ia akan berhadapan dengan mutant penjelajah waktu, Cable yang datang dari masa depan untuk misi khusus. Tak hanya itu, film ini juga akan memperkenalkan X-Force yang tak lain merupakan tim mutant yang didirikan oleh Deadpool.

Bagi yang menyukai film pertama Deadpool karena humor serta banyaknya adegan sadis, kamu akan sangat menikmati film ini karena porsi dua hal tadi bertambah dua kali lipat.

‘Breaking the 4th wall’ yang sempat diperlihatkan di film ini juga akan kembali dipertontonan di sini dengan porsi yang lebih banyak. Di beberapa adegan kamu akan mendapati ia melihat dan bahkan berbicara ke arah kamu.

Oh ya, para penggemar superhero DC siap-siap baper karena akan ada banyak sindiran soal DCEU di film ini.

Sayangnya, humor yang terlalu banyak cukup berpotensi membuat kamu sedikit jemu menontonnya. Penggalian karakter musuh, Cable juga terasa kurang maksimal. Durasi filmnya lebih banyak dihabiskan untuk sekedar bersenang-senang dengan lelucon yang memakai pop kultur dan film-film populer sebagai referensinya.

Kekurangan lain, mungkin terdapat pada CGI yang masih kurang mulus. Terutama di adegan-adegan pertarungan yang memakai banyak teknik CGI.

Namun, di luar itu, menonton film Deadpool 2 akan membuat kamu terhibur. Ingat, jangan buru-buru untuk keluar studio ketika film usai, karena ada beberapa cuplikan film yang akan membuat kamu terbahak-bahak.

“The script for Deadpool 2 is loaded with winky, fourth-wall-piercing eruptions of meta, the kind of humor that can make even the slow-witted and literal-minded feel devilishly clever.” A. O. Scott, The NYTimes

“At least as funny as the original Deadpool, and better in virtually every other respect: better plot, better villains, a few unexpected narrative swerves.” Christopher Orr, The Atlantic

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top