Movie

Jurassic World Fallen Kingdom Review: Menegangkan hingga Akhir

Jurassic World Fallen Kingdom. Credit Photo: Universal Pictures

Sayaajarkan – Setelah Jurassic World sukses besar hingga menduduki peringkat 5 sebagai film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan yang mencapai US$ 1,6 milyar, Universal Pictures pun dengan sepenuh hati kembali membuat sekuelnya yang diberi tajuk Jurassic World Fallen Kingdom.

Filmnya saat ini sedang tayang di bioskop Tanah Air sejak 6 Juni 2018 kemarin, 16 hari lebih awal dari Amerika Serikat yang penayangannya baru akan dilakukan pada 22 Juni 2018 mendatang.

Jurassic World Fallen Kingdom bercerita mengenai para dinosaurus yang terancam kembali punah akibat erupsi gunung purba yang selama ini tertidur di pulau Isla Nublar.

Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), yang dulunya adalah mantan petinggi taman Jurassic World kini pun memilih bergabung di sebuah organisasi yang memperjuangkan hak hidup para makhluk purba. Dirinya berharap para dinosaurus bisa diselamatkan dan dipindahkan ke lokasi yang layak.

Namun demikian, apa yang diperjuangkan Claire sama sekali tidak mudah. Pemikiran itu mendapat banyak tentangan. Terutama dari Dr. Ian Malcolm (Jeff Goldblum), ahli teori kekacauan yang namanya kita kenal di dua film Jurassic Park I dan II.

Untungnya, di tengah kegentingan itu, sebuah dana pun mengalir dari sebuah perusahaan. Hal ini kemudian membawa Claire dan partnernya, Owen Grady (Chris Pratt) terbang ke Isla Nublar untuk menyelamatkan beberapa dinosaurus, termasuk raptor bernama Blue yang diasuh Owen sejak kecil.

Nah, kalau kamu mengira film Jurassic World hanya akan berhenti di situ, maka kamu keliru. Plot yang kami sebutkan di atas hanyalah sebuah cara untuk mempertontonkan kembali teror para makhluk purba terhadap para manusia. Petunjuknya bisa kamu lihat di trailer keduanya dimana para dinosaurus terlihat berkeliaran di area penduduk.

Berbicara soal filmnya, J.A. Bayona sebagai sutradara pun terbilang sukses dalam mengeksekusi ceritanya. Keseluruhan plotnya cukup seru untuk dinikmati meski kita akan merasa sedikit lelah saat menonton film ini karena dijejali adegan penuh adrenalin yang seolah tak pernah berhenti.

Pada akhirnya, tampil sebagai sekuel dari Jurassic World sekaligus seri ke-5 dari franchise Jurassic Park, Jurassic World Fallen Kingdom adalah sebuah roller coaster.

“In making even the most vicious creatures more than just hungry, hungry dinos, the aging franchise has rediscovered its inner child. And ours.” Johnny Oleksinski, New York Post.

“Jurassic World: Fallen Kingdom” gets away with its unoriginality for the most part, but this franchise’s desperation is starting to show. It’s time to evolve or go extinct.” Lindsey Bahr, Associated Press.

Click to comment
To Top