Movie

Hereditary Review: Unik dan Super Seram

Adegan di film Hereditary

Sayaajarkan – Tak banyak film horor yang berani mengambil formula berbeda dari pakem yang sudah ada. Dan Hereditary bisa dibilang salah satu horor yang berani melakukannya.

Ditulis dan disutradarai oleh Ari Aster, film Hereditary bercerita tentang seorang wanita bernama Annie Graham (Toni Collette) yang mengalami kejadian aneh berturut-turut selepas kematian sang ibunda, Ellen.

Masalah dimulai ketika sang ibu secara diam-diam mewariskan sebuah hal yang nantinya menjadi teror bagi Annie beserta suami dan kedua anaknya.

Adegan di film Hereditary

Sejak awal, film ini sudah membangun ketegangan lewat atmosfir seram.

Di bagian pertama, penonton akan diajak merasakan bagaimana sebuah rasa duka bisa menjadi horor tersendiri. Atmosfir kengerian pun semakin menyengat lewat penggambaran keanehan karakter putri bungsu Annie, yang tak lain adalah cucu kesayangan Ellen.

Memasuki di bagian kedua, kejadian-kejadian tak terduga serta teror psikologis yang dialami para karakternya sukses membuat film ini menjadi begitu menarik. Beberapa dari penonton akan mulai menerka-nerka arah dari film ini. Maklum saja, sedari awal cerita, ada banyak petunjuk tersembunyi yang bisa kita pakai untuk mencari tahu masalah sebenarnya yang menimpa keluarga ini.

Namun, untuk penonton yang terbiasa dengan jumpscares, bisa jadi akan sedikit bosan dengan minimnya unsur tersebut. Alur cerita yang cukup lambat pun lumayan menjadi tantangan tersendiri dalam menonton film ini.

Untungnya, di babak terakhir, Hereditary akan membayar semuanya dengan penjelasan super gamblang serta teror yang cukup brutal.

Adegan di film Hereditary

Hereditary dibintangi oleh Toni Collette, Alex Wolff, Milly Shapiro, Ann Dowd, Gabriel Byrne. Film ini pertama kali tayang di Sundance Film Festival pada 21 Januari 2018 silam, yang kemudian berlanjut dengan perilisan di Amerika Serikat pada 8 Juni 2018 lalu.

Sedikit cerita unik terkait filmnya, Hereditary dikabarkan sempat membuat kepanikan di sebuah studio di salah satu bioskop di Australia. Gara-garanya, trailer film ini tayang sebelum film animasi Peter Rabbit dimulai. Hal ini sontak mengejutkan para penonton yang rata-rata adalah keluarga dengan jumlah anak kecil yang lumayan banyak.

“Here’s a haunted-houses movie for the ages.” Joe Morgenstern, Wall Street Journal

“Hereditary seeks to confound by swinging between moments of controlled Kubrick-ian terror and unhinged emotional hysteria.” Daniel Jackson, Thrillist

Click to comment
To Top