Movie

Bird Box Review: Mencekam hingga Akhir

Bird Box, suguhan keren di akhir tahun.

Sayaajarkan – Kalau kamu pelanggan Netflix, sempatkan diri kamu untuk menonton film Bird Box.

Menghadirkan tema post-apocalyptic, film sci-fi garapan sutradara Susanne Bier ini menyuguhkan atmosfir horor yang membuat kita tegang di hampir sepanjang film.

Formulanya juga jadi angin segar tersendiri di tengah banyaknya tema horor jumpscare yang bertebaran dan membuat kita jenuh di setahun terakhir.

Sinopsis Bird Box

Diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Josh Malerman, Bird Box bercerita tentang sebuah fenomena aneh dimana hampir semua orang mengalami halusinasi dan melakukan bunuh diri secara bersamaan.

Tak dijelaskan secara pasti apa yang membuat mereka nekat mengakhiri hidup, namun satu-satunya yang bisa dilakukan agar tak tertular adalah dengan menutup mata.

Alhasil, orang-orang yang tersisa harus bertahan hidup dengan menutup mata mereka dari dunia luar.

Mereka hanya bisa membuka mata di ruang tertutup, serta menghindari kontak mata dengan orang-orang yang sudah terlanjur terinfeksi.

Salah satu adegan di film Bird Box.

Tegang di Hampir Sepanjang Film

Kalau boleh jujur, tema yang ditawarkan oleh Bird Box sebenarnya pernah kita lihat di beberapa judul film seperti Don’t Breath dan A Quiet Place.

Namun kemampuan penulis naskah, Eric Heisserer dalam menyuguhkan cerita yang efisien patut diacungi jempol.

Beberapa bagian mungkin terasa sedikit terburu-buru, namun minimnya subplot justru membuat kita jadi lebih fokus pada nasib para karakternya.

Semuanya semakin terdukung oleh atmosfir mencekam yang terasa hingga film usai.

Aksi Sandra Bullock di film Bird Box.

Akting Memukau Sandra Bullock

Selain disenjatai naskah yang apik, para karakter di film Birdbox juga gemilang di porsinya masing-masing.

Sandra Bullock yang berperan sebagai wanita hamil bernama Malorie Hayes sekali lagi memukau kita dengan aktingnya yang meyakinkan.

Performanya mengingatkan kita pada aktingnya di film Gravity yang membuatnya diganjar nominasi Aktris Terbaik di Academy Awards 2013.

Tak hanya itu, nama-nama besar yang turut bermain di film ini juga tampil dengan tak mengecewakan.

Sebut saja Sarah Paulson dan BD Wong yang berhasil menarik simpati di awal film; hingga John Malkovich yang tampil sebagai pria tua yang menyebalkan.

Overall, Bird Box adalah salah satu suguhan terbaik di akhir 2018. Bagi yang haus tontonan seru, film ini boleh dijadikan pilihan.

“Bird Box is a tense, emotional, and even frightening film with a unique plot and deeply emotional core.” Molly Henery, The Blogging Banshee

“Great, shudder-inducing stuff.” Richard Roeper, Chicago Sun-Times

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top