Movie

Keluarga Cemara Review: Film Paling Berharga di Awal 2019

Keluarga Cemara

Sayaajarkan – Visinema Pictures sekali lagi membuktikan konsistensinya menelurkan karya-karya berkualitas melalui film ‘Keluarga Cemara’.

Setelah sebelumnya merebut hati penonton lewat ‘Cahaya Dari Timur’, ‘Filosofi Kopi’, ‘Surat dari Praha’, ‘Bukaan 8’, dan ‘Love for Sale’, kini mereka kembali meraih perhatian dengan kesuksesannya mengadaptasi sinetron Indonesia karya Arswendo Atmowiloto yang sempat jaya di tahun 1996-2002.

Sayang rasanya kalau sampai melewatkan film yang satu ini.

Sinopsis ‘Keluarga Cemara’

‘Keluarga Cemara’ berkisah tentang sosok Abah yang kekayaannya ludes total setelah ditipu oleh kakak iparnya sendiri.

Abah dan keluarga kecilnya terpaksa meninggalkan Jakarta dan mengungsi ke rumah tua peninggalan aki-nya di sebuah desa. Mereka juga harus beradaptasi dengan hidup baru yang sangat sederhana.

Disutradarai oleh Yandy Laurens, film ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara JKT48 sebagai Euis, dan Widuri Puteri sebagai Ara.

Film ini mengajarkan kalau harta yang paling berharga adalah keluarga. Credit photo: Visinema Pictures

Menginspirasi dan Mengharukan

Menonton film ‘Keluarga Cemara’ adalah pengalaman yang menyenangkan. Skenario yang baik mampu memberikan kesan mendalam sejak awal film.

Meski diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda dengan versi serial televisinya, Yandi Laurens sukses membuat esensi ‘Keluarga Cemara’ tak hilang dari film ini.

Akting serta chemistry yang ditunjukkan oleh para pemainnya juga prima dan tidak mudah dilupakan. Mulai dari Nirina Zubir yang sukses bertransformasi menjadi emak; hubungan ayah-anak yang disuguhkan begitu apik oleh Ringgo dan Zara, kelucuan Widuri Puteri sebagai Ara; hingga sejumlah pemeran pendukung yang berhasil memperkuat atmosfir dari film ini.

Oh ya, saat film selesai, jangan buru-buru meninggalkan bioskop. Ada satu adegan tentang Ara yang akan membuat kita tertawa dan terharu dalam waktu yang bersamaan.

Filmnya sudah tayang sejak 3 Januari 2019. Credit photo: Visinema Pictures

Layak Ditonton Bersama Keluarga

Terlepas dari beberapa kekurangannya, ‘Keluarga Cemara’ adalah tontonan cemerlang penuh nostalgia dengan premis yang relatable untuk hampir semua family man di Tanah Air.

Mengharukan dan menginspirasi. Tidak berlebihan rasanya menyebut film Keluarga Cemara sebagai film yang paling berharga di awal 2019.

Click to comment
To Top