Movie

Lagi Lagi Ateng Review: Komedi yang Mengharukan

Lagi-Lagi Ateng

Sayaajarkan – Agak menyesal rasanya sempat meremehkan film ‘Lagi-Lagi Ateng’ yang saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop Tanah Air.

Ketika melihat trailernya, bayangan kalau film ini akan mengulang formula dari film ‘Warkop DKI Reborn’ dan ‘Benyamin Biang Kerok’ langsung terngiang di kepala. Susah rasanya untuk meyakinkan diri kalau ‘Lagi-Lagi Ateng’ akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

Namun, ekspektasi rendah itu dibayar dengan sangat manis. Film ‘Lagi-Lagi Ateng’ ternyata punya peluru yang kuat untuk membuat penontonnya terhibur.

Ingin rasanya menjabat tangan Monty Tiwa yang sudah kembali mengerjakan tugasnya dengan baik sebagai sutradara.

Salah satu adegan di film ‘Lagi-Lagi Ateng’.

Sinopsis ‘Lagi-Lagi Ateng’

Film ini bercerita tentang Ateng yang sedang merayakan ulangtahun ke-26 dan mendapatkan hadiah menginap di sebuah hotel mewah di Jakarta.

Dalam liburannya tersebut, Ateng secara tidak sengaja bertemu dengan saudara kembar identiknya, Agung yang terpisah sejak bayi. Keduanya lantas bertukar tempat dan berjuang untuk membuat orangtua mereka kembali bersatu.

Salah satu adegan di film ‘Lagi-Lagi Ateng’.

Minim Tawa Namun Menyentuh Hati

Dari sisi akting, Augie Fantinus dan Soleh Solihun tampil baik dan tak berlebihan dalam memerankan duo komedian Legendaris, Almarhum Ateng (Andreas Leo Ateng Suripto) dan Almarhum Iskak (Iskak Darmo Suwiryo).

Beberapa pemain pendukung pun patut mendapatkan pujian. Termasuk Julie Estelle dan Surya Saputra yang hampir di setiap kemunculannya sukses menjadi scene stealer.

Selain itu, meski bertema drama komedi, film ini tak melulu mengedepankan lawakan sebagai sajian utama. Ceritanya mengalir dengan baik diiringi oleh sisi drama yang kental dan tepat sasaran. Sulit rasanya untuk menahan air mata ketika film ini memasuki klimaks cerita.

Overall, ‘Lagi-Lagi Ateng’ sukses menambah daftar film Indonesia yang layak tonton di awal 2019 setelah ‘Keluarga Cemara‘ dan horor ‘DreadOut‘.

Sebagai penutup, ada satu quote apik dari film ini yang berbunyi, “Sepintar apapun, sekaya apapun, tanpa keluarga, kita tetap lemah.”

Semoga film ini membuat kita semakin sayang dengan keluarga.

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top