Movie

Koleksi Film untuk Inspirasi Traveling, Sudah Nonton Semua?

salah satu adegan di 'secret lives of walter mitty'. Sudah koleksi film yang ini?

Sayaajarkan – Traveling sekarang telah menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan pada kehidupan masyarakat modern. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dari traveling, entah itu dengan melakukannya langsung, atau sekedar mengintip dari koleksi film kita.

Lebih dari media manapun, film merupakan sarana paling efektif untuk membawa kita berimajinasi dengan mudah. Dan khususnya dalam film-film bertema travel, setting pemandangan atau sinematografi menakjubkan menjadi bintang utamanya. Tidak heran, kita pun jadi ingin pergi ke tempat – tempat tersebut.

Nah, ngomong-ngomong soal traveling dan koleksi film, Sayajarkan telah merangkum 10 koleksi film terbaik dan spesial yang dapat jadi inspirasi untuk bepergian. Kita bisa temukan koleksi film tersebut di Netflix atau di Toko DVD terdekat

Lengkapi Pengalaman Traveling dengan Koleksi Film Ini

The Darjeeling Limited (Sutradara Wes Anderson)

Adalah sebuah film bergenre drama komedi yang dibintangi oleh Owen Wilson, Jason Schwartzman dan Adrien Brody. Mereka berperan sebagai tiga bersaudara yang tidak saling berbicara atau bertemu lagi sejak ayah mereka meninggal setahun yang sebelumnya. Dan mereka bertemu kembali untuk bersama-sama mencari ibu mereka yang mengasingkan diri.

Mengambil setting di India, sang sutradara dan sinematografer Robert Yeoman berhasil mengabadikan budaya dan gambaran kota di India yang unik dan berwarna-warni. Tidak heran jika banyak wisatawan menjadikan film ini sebagai alasan mereka untuk berkunjung ke India.

Baraka (Sutradara Ron Fricke)

Film luar biasa tanpa satu pun dialog ini dirilis tahun 1992 dan sering dibandingkan dengan Koyaanisqatsi yang dirilis 10 tahun sebelumnya. Tidak mengherankan, karena Ron Fricke adalah penata kamera di film tersebut.

Baraka adalah film dokumenter dengan mengambil banyak gambar yang menceritakan peristiwa alam, fenomena, kehidupan dan aktivitas manusia, dengan setting di 24 negara di 6 benua dalam periode 14 bulan.

Thelma & Louise (Sutradara Ridley Scott)

Film pemenang penghargaan Oscar untuk Naskah Original Terbaik pada 1991 ini menceritakan tentang 2 sahabat yang pada suatu hari memutuskan untuk bepergian bersama dengan mengendarai mobil. Namun sesuatu terjadi di tengah perjalanan yang mengubah jalan hidup mereka selamanya.

Film ini menjadi salah satu film klasik feminist dan dikenal menjadi salah satu film yang membantu karir aktor Brad Pitt.

Murder on the Orient Express (Sutradara Sidney Lumet)

Versi originalnya yang dirilis tahun 1974 ini berdasarkan novel legendaris karya Agatha Christie yang bercerita tentang pembunuhan di kereta api Orient Express.

Sang sutradara berhasil menangkap imajinasi lokasi eksotis yang digambarkan dalam novel, dimana keretanya sendiri berangkat dari Istanbul (Turki) menuju Paris (Perancis). Terbayang kan berapa banyak negara yang dilintasi?

Selain Visualnya Memanjakan Mata, Ceritanya Juga Seru

The Secret Life of Walter Mitty (Sutradara Ben Stiller)

Ben Stiller kali ini tidak hanya menjadi bintang utama, tetapi juga menjadi sutradara. Dirilis tahun 2013, film ini banyak dipuji kritikus dan para penonton karena ceritanya yang tidak biasa.

Lokasi-lokasi eksotis dalam film ini banyak mengambil lokasi di Islandia, dengan beberapa lokasi lainnya seperti Greenland, Los Angeles, New York, dan Kanada.

One Week (Sutradara Michael McGowan)

Menceritakan tentang sosok Ben Tyler yang didiagnosa menderita penyakit kanker. Bukannya segera mencari perawatan, ia malah memutuskan untuk pergi melakukan perjalanan dengan sepeda motor seorang diri melintasi Kanada dari Toronto menuju Vancouver.

Sepanjang perjalanan, ia tidak hanya berhenti di lokasi-lokasi ikonik saja tetapi juga bertemu dengan orang-orang yang membuat ia mengevaluasi kembali segala aspek dalam kehidupannya. Termasuk hubungan dengan kekasihnya, pekerjaannya dan mimpinya untuk menjadi penulis.

The Lord of the Rings : The Fellowship of the Ring (Sutradara Peter Jackson)

Ada banyak alasan untuk mengagumi The Lord of the Rings Trilogy. Namun satu hal yang pasti, lokasi film yang berada di Selandia Baru masih menginspirasi banyak orang hingga kini.

Mulai dari pegunungan dan air terjun indah di Rivendell ataupun bukit hijau serta kehidupan desa di Shire, film yang disutradarai Peter Jackson dijamin mampu menggoda kita untuk segera berpetualang ke alam bebas!

Wild (Sutradara Jean-Marc Vallee)

Diadaptasi dari kisah nyata tentang seorang wanita yang melakukan perjalanan seorang diri dengan berjalan kaki sejauh 1100 mil dari 2250 mil dengan tujuan menyembuhkan luka dan tragedi di kehidupannya.

Selama perjalanan dengan melewati banyak lokasi eksotis dan berbahaya, juga banyak tantangan sebagai solo traveller, pada akhirnya ia mendapatkan kekuatannya kembali dan bisa menerima dirinya.

2 Film Ini Terinspirasi Dari Kisah Nyata

The Motorcycle Diaries (Sutradara Walter Salles)

Film ini diadaptasi dari diary Ernesto “Che” Guevara tentang perjalanan keliling Amerika Latin bersama sahabatnya, Alberto Granado, pada 1952.

Dalam diary-nya, terbaca bagaimana perjalanannya ini sangat mengubah pandangannya tentang kehidupan kaum petani pribumi yang miskin. Dan melihat sendiri ketidakadilan ekonomi yang terjadi. Perjalanan inilah yang menanam ide radikal pada dirinya, bahwa hanya dengan cara revolusi bersenjata-lah yang akan menantang ketidaksetaraan ekonomi yang ada.

Into the Wild (Sutradara Sean Penn)

Diadaptasi dari novel non-fiksi yang ditulis oleh Jon Krakauer pada 1996 dengan nama yang sama, berdasarkan kisah nyata Christopher McCandless yang berkeliling Amerika Serikat dan hidupnya yang dihabiskan di alam pegunungan liar Alaska.

McCandless melakukan segalanya. Menyelinap sebagai penumpang gelap di kereta, kayaking di Sungai Colorado, mendaki gunung bersalju, sampai petualangannya yang paling menakjubkan di alam liar Alaska.

Bagaimana, Sudah nonton semua? Kalau punya rekomendasi film lain, beritahu kami ya.

Click to comment
To Top