Movie

Perlukah Nonton Captain Marvel sebelum Melihat Avengers: Endgame?

Captain Marvel

Sayaajarkan – Meski dihujani banyak kritikan pedas, rilisan terbaru dari jagat Marvel, ‘Captain Marvel’ berhasil meraup lebih dari USD 490 juta atau sekitar Rp 6,9 triliun di pekan pertamanya.

Seperti dikutip dari Forbes, angka ini sukses melampaui pendapatan sepekan dari beberapa film Marvel lain seperti ‘Captain America: The First Avenger’, ‘Thor’, hingga ‘Ant-Man’.

Tak bisa dipungkiri, banyak yang menyerbu film ini lantaran penasaran dengan jagat Marvel selepas peristiwa ‘Avengers: Infinity War’.

Mereka berharap bisa mendapat petunjuk terbaru mengenai sekuel keempat Avengers, ‘Endgame’ yang akan tayang 24 April 2019 mendatang.

Lalu, apakah film garapan Ryan Fleck dan Anna Boden ini menyuguhkan hal tersebut? Dan perlukah menonton filmnya untuk menyaksikan ‘Avengers: Endgame’? Yuk kita cari tahu.

Sinopsis Captain Marvel

Dengan durasi sekitar 2 jam 8 menit, Film ini bercerita mengenai salah seorang warga planet Kree bernama Vers (Brie Larson) yang memiliki kekuatan super namun tak bisa mengingat masa lalunya.

Suatu hari, Vree datang ke Bumi untuk mengejar bangsa Skrull. Ia kemudian berkenalan dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan perlahan-lahan mulai menemukan jati dirinya.

Brie Larson melayani dan menyuguhkan popcorn buat para penonton Captain Marvel. Credit photo: Instagram.com/Marvel

Kaitan Captain Marvel dengan Avengers: Endgame

Perhatian: Tulisan di bawah ini mungkin mengandung spoiler.

Tanpa bermaksud mematahkan harapan, rasanya tak banyak petunjuk mengenai ‘Avengers: Endgame’ yang akan kita dapatkan di film ‘Captain Marvel’.

Jangan harapkan kemunculan superhero-superhero kesayangan kamu seperti di film ‘Captain America: Civil War’ karena film ini memilih untuk fokus pada aksi Vers alias Carol Denvers bersama Nick Fury muda di era 90-an.

Beberapa cerita menarik seperti asal mula nama Avengers dan bagaimana Nick Fury kehilangan satu matanya memang akan kita peroleh di film ini.

Namun demikian, apa yang disuguhkan film ini bisa dibilang tak memiliki urgensi apapun terkait ‘Avengers: Endgame’, termasuk adegan di after credit yang sepertinya akan tetap muncul di ‘Endgame’ nanti.

Di luar itu, ‘Captain Marvel’ tetaplah film standalone superhero Marvel yang menyenangkan untuk ditonton. Humor khas Marvel serta visual yang keren akan membuat kita betah menontonnya sampai akhir.

Jadi, kalau sedang punya waktu luang, sepertinya tak ada salahnya untuk menonton film ini di bioskop.

Click to comment
To Top