Movie

4 Film Petualangan Produksi Indonesia yang Wajib Tonton

Salah satu adegan di film petualangan '5 cm'

Sayaajarkan – Siapa bilang Indonesia nggak punya film bergenre petualangan yang keren? film-film produksi anak bangsa ini juga tidak kalah berkesan lho dengan film luar.

Yang pasti, tak hanya menyuguhkan petualangan yang seru, film-film ini juga memiliki pesan moral yang baik untuk penontonnya.

Penasaran? Seperti dikutip dari superadventure, berikut 4 film petualangan Indonesia yang bisa jadi pilihan.

Film Petualangan Buatan Indonesia: ‘5 cm’ dan ‘The Nekad Traveler’

5 cm

Film 5 cm diangkat dari novel karya Donny Dhirgantoro yang rilis pada akhir tahun 2012 lalu. Filmnya cukup menarik perhatian khalayak luas lantaran mengambil latar dan cerita di Gunung Semeru.

Film ini bercerita tentang sekelompok sahabat yang mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Puncak Mahameru. Para pemainnya diperankan oleh Fedi Nuril sebagai Genta, Denny Sumargo sebagai Arial, Her Junot Ali sebagai Zafran, Ralin Shah sebagai Rian, Pevita Pearce sebagai Dinda, dan Igor Saykoji sebagai Ian.

Menonton film 5 cm adalah pengalaman yang menyenangkan. Segala keindahan termasuk tantangan yang ada di lokasi disuguhkan dengan cukup baik.

The Nekad Traveler

The Nekad Traveler diangkat dari kisah nyata sebuah novel yang ditulis oleh Trinity. Para pemainnya diperankan oleh Maudy Ayunda sebagai Trinity, dan Hamish Daud sebagai seorang fotografer bernama Paul.

The Nekad Traveler bercerita tentang Trinity yang berambisi untuk mewujudkan mimpi untuk mengunjungi tempat wisata yang sudah dituliskan dalam bucket list.

Film ini memberikan inspirasi bagi pada traveler yang ingin menjelajah berbagai tempat di Indonesia dengan budget murah. Perjalanan yang seru dan menantang disuguhkan di sini.

‘3 Hari untuk Selamanya’ dan ‘Laura dan Marsha’

3 Hari untuk Selamanya

3 Hari untuk Selamanya disutradarai oleh Riri Riza dan mengangkat tentang petualangan dan kehidupan dewasa. Tokoh-tokoh dalam film ini diperankan oleh Nicholas Saputra sebagai Yusuf, dan Adinia Wirasti sebagai Ambar. Sedikit catatan, filmnya tidak diperuntukkan bagi remaja di bawah 18 tahun, loh.

3 Hari untuk Selamanya bercerita tentang perjalanan Yusuf dan Ambar menuju Yogyakarta dengan tujuan mengantar satu set piring antik yang merupakan amanat dari tante Yusuf. Sepanjang perjalanan, ada percakapan antara dua karakter yang terasa berbeda, mengena dan jujur. Meski beberapa dialog terdengar cukup vulgar, namun film ini menggambarkan realita yang terjadi pada generasi muda.

3 Hari untuk Selamanya juga menggambarkan beragam budaya dan keindahan alam dari daerah-daerah yang dilewati selama perjalanan. Menariknya, keindahan alam tidak diekspos berlebihan, dibiarkan tampil secara natural, dan apa adanya.

Laura dan Marsha

Terakhir, ada Laura dan Marsha yang rilis pada tahun 2013. Film petualangan ini diperankan oleh Prisia Nasution sebagai Laura, dan Adinia Wirasti sebagai Marsha.

Laura dan Marsha menjadi salah satu film petualangan asli Indonesia yang dapat membuat kamu ingin berpetualang. Menceritakan sebuah perjalanan petualangan di Eropa, mulai dari Belanda, Jerman, Austria dan Italia.

Bagaimana, tertarik menonton? Kalau ada film petualangan buatan Anak Negeri lainnya yang tak kalah keren, beritahu kami, ya!

Click to comment
To Top