Movie

6 Film Indonesia Paling Laris di Kuartal Pertama 2019

6 Film Indonesia Paling Laris di Kuartal Pertama 2019

Sayaajarkan – Dewasa ini kita patut bangga dengan hasil karya anak bangsa di industri film Indonesia. Perkembangannya dinilai cukup konsisten bila dilihat dari jumlah penonton yang terdata.

Walau masih didominasi film horor, tahun 2019 ini kita dihibur dengan beragam genre seperti drama, aksi, dan komedi. Berikut adalah 6 film lokal terlaris kuartal pertama di tahun 2019.

Film Indonesia Mana dengan Jumlah Penonton Terbanyak?

Salah satu adegan di film Dilan 1991.
Salah satu adegan di film Dilan 1991.

Dilan 1991

Posisi pertama sementara ini diraih oleh film Dilan 1991 dengan pendapatan Rp 194,3 miliar. Film ini berhasil di tonton oleh 5,2 juta orang, masih kalah dari sekuel pertamanya yaitu Dilan 1990 sebanyak 6 juta penonton. Tahun depan, Falcon Pictures berencana akan merilis sekuelnya yang berjudul Milea.

Salah satu adegan di film Keluarga Cemara. Credit photo: Visinema Pictures
Salah satu adegan di film Keluarga Cemara. Credit photo: Visinema Pictures

Keluarga Cemara

Film Keluarga Cemara berkisah tentang sebuah keluarga di Jakarta yang harus menghadapi kenyataan bahwa harta benda mereka ludes akibat ditipu salah satu anggota keluarga besar mereka. Kemudian mereka pindah ke desa di Kabupaten Bogor dan harus beradaptasi dengan segala ketidaknyamanan yang tak pernah dialami sebelumnya. Dengan pesan yang apik, film ini mendapatkan 1,7 penonton, serta pendapatan Rp 62,9 miliar.

Salah satu adegan di film My Stupid Boss 2
Salah satu adegan di film My Stupid Boss 2

My Stupid Boss 2

My Stupid Boss 2 adalah film bergenre drama komedi. Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama. My Stupid Boss 2 berhasil mengantongi Rp 55,5 miliar dari total 1,5 juta penonton. Film pertamanya pada tahun 2016 berhasil ditonton 3 juta penonton.

Salah satu adegan di film Preman Pensiun
Salah satu adegan di film Preman Pensiun

Preman Pensiun

Film yang digarap dari adaptasi seri televisi ini berhasil menduduki peringkat keempat. Preman Pensiun berhasil mengantongi Rp 42,4 miliar dan total penonton 1,1 juta orang.

Salah satu adegan di film Orang Kaya Baru
Salah satu adegan di film Orang Kaya Baru

Drama dan Komedi Terbukti Banyak Dinikmati Penonton Film Indonesia

Orang Kaya Baru

Orang Kaya Baru ditulis oleh Joko Anwar dan disutradarai oleh Ody C Harahap. Film ini berkisah tentang keluarga yang hidup dengan kekurangan. Ketika sang ayah meninggal, barulah diketahui bahwa selama ini mereka ternyata orang yang sangat kaya. Orang Kaya Baru berhasil memperoleh 1,1 juta penonton dan pendapatan Rp 41,3 miliar.

Yowis Ben 2 sukses mempertahankan komedi yang segar dengan berbahasa daerah,
Yowis Ben 2 sukses mempertahankan komedi yang segar dengan berbahasa daerah.

Yowis Ben 2

Yowis Ben 2 kembali disutradarai dan diperankan Bayu Skak. Film ini merupakan sekuel dari film Yowis Ben (2018) yang meraup 935 ribu penonton. Dengan menggabungkan budaya Jawa Timur dan Jawa Barat, Yowis Ben 2 berhasil mendapatkan Rp 37,5 miiar dengan total 1 juta penonton.

Ya, itu tadi 6 film Indonesia terlaris di sepanjang kuartal pertama 2019. Apakah nanti akan ada film horor yang mampu menggeser 6 teratas? Kita tunggu saja.

Sumber:
– https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/10-film-indonesia-terlaris-kuartal-pertama-tahun-2019/
– https://id.wikipedia.org/wiki/Keluarga_Cemara_(film)
– http://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-p013-19-482602_preman-pensiun#.XKzUFJgzbIUhttp://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-o013-19-688077_orang-kaya-baru#.XKzU8pgzbIU

Click to comment
To Top