Music

10 Lagu Seru untuk Teman Traveling

10 lagu seru untuk teman traveling.

Sayaajarkan – Musik adalah bahasa universal dan hampir semua orang suka mendengarkan musik. Kita mungkin banyak berjumpa dengan orang yang tidak suka membaca buku atau tidak suka menonton film, tapi jarang menemukan orang yang tidak suka mendengarkan lagu.

Bisa dikatakan setiap orang memiliki soundtrack/playlist-nya sendiri-sendiri. Lagu-lagu ini menemani banyak bagian dari kehidupannya. Baik ketika masih SMA, sudah kuliah, mencari pekerjaan, dalam kehidupan asmara, dan bahkan ketika traveling!

Dengan menyiapkan lagu ketika traveling, tidak hanya akan membuat kita bersemangat karena lirik atau nadanya, tetapi juga akan ada kenangan yang bisa kita ingat dalam liburan kala itu.

Setelah kemarin membahas koleksi film untuk inspirasi teaveling, sekarang waktunya menyuguhkan lagu-lagu yang cocok sebagai teman seperjalanan.

Lagu-lagu yang kita dengarkan saat traveling nantinya akan menjadi wadah kenangan yang abadi. Credit photo: The Mozilla Blog.

Playlist Seru untuk Menemani Petualangan Kita

Adventure of a Lifetime (Coldplay)

Ceria, penuh tenaga dan colorful, nadanya akan segera menarik perhatian begitu mendengarnya. Lirik yang tergambar di dalam juga memberi pesan bahwa sang penulis lagu sudah move on dari masalah terdahulu dan siap untuk mengisi babak baru dalam hidupnya.

Hard Sun (Eddie Vedder)

Lagu ini muncul sebagai soundtrack film ‘Into the Wild’, yang bercerita tentang kisah nyata petualangan Christoper McCandless. Paduan suara di dalamnya memunculkan suara Vedder dan suara wanita yang selaras dengan lirik sederhana. “There’s a big, a big hard sun/Beating on the big people/In the big, hard world.”

Paduan suara ini dengan sempurna menangkap perjalanan McCandless dan pendapatnya tentang orang-orang yang ia temui sepanjang perjalanannya.

House of Hope (Toni Childs)

Nada yang catchy, vokal yang unik dan juga liriknya yang puitis tentang harapan, lagu ini adalah pilihan sempurna untuk teman perjalanan. Apalagi ketika muncul sebagai soundtrack film terkenal, ‘Thelma & Louise’.

The Sounds of Silence (Simon and Garfunkel)

Liriknya yang sederhana dan bernuansa puitis, diiringi oleh melodi gitar melankolis seolah-olah menggambarkan diri kita dalam suasana introspeksi diri dan ingin menyendiri sejenak. Maka jika kebetulan kita sedang travel sendirian saja, lagu ini sangat tepat menjadi perjalanan kita.

Bak soundtrack film, playlist yang kamu dengarkan akan membuat liburanmu jaadi lebih berwarna. Credit photo: Studentbrands.

Semakin Asyik dengan 5 Lagu Ini

Who Knows Who Cares (Local Native)

Sempurna untuk: Jatuh cinta dengan orang asing di jalan. Kita tahu itu itu mungkin akan berumur pendek berumur jadi kita bertekad untuk membuat yang terbaik dari waktu yang kita miliki. Lagunya juga bagus ketika kita sedang berada di pantai.

Home (Edward Sharpe & The Magnetic Zeros)

Lagu yang tidak biasa namun begitu didengarkan langsung mengajak kita untuk bermimpi dan ingin pergi ke suatu tempat pada saat itu juga! Lagu ini paling baik didengarkan pada saat di dalam mobil/bus, melewati jalan sepi dengan pemandangan luas di sekitarnya. Membuat kita merasa bebas seketika.

More Than a Feeling (Boston)

Judulnya saja sudah menggambarkan perasaan kita ketika akan bepergian. Dengan gitar yang catchy dan suara falsetto sang vokalis yang bersemangat, tentunya tidak sulit membayangkan mengapa lagu ini sangat cocok diputar di playlist kita.

I Got a Name (Jim Croce)

Liriknya mengandung pesan untuk bangga terhadap identitas diri sendiri, dan terus bergerak maju dalam kehidupan karena ini adalah mimpi yang harus dicapainya. Tujuannya adalah agar tidak fokus pada masa lalu tetapi masa sekarang.

Diakhiri dengan pengharapan agar kita tetap bisa hidup dengan maksimal dan penuh kebahagian setiap hari agar kehidupan tidak mendahului kita.

Stories of the Painted Desert (The Rippingtons)

The Rippingtons terkenal dengan judul lagu atau judul album yang berkaitan dengan nama tempat atau peristiwa. Seperti Topaz, Aspen, Life In the Tropics dan lain sebagainya. Namun lagu ini menggambarkan jiwa yang sesungguhnya dari petualang sejati. Yang tidak hanya ingin bebas namun juga bersatu dengan alam.

Wherever is Your Heart (Brandi Carlile)

Penuh semangat dan penuh dengan ungkapan wanderlust (ingin mengembara), lagunya akan membuat kita ingin bangun dan menari, bernyanyi, dan melakukan sebuah perjalanan juga!

Gimana, lagunya sudah masuk playlist semua? Yuk, traveling. Sempatkan juga membaca tips bagaimana cara packing efisien supaya jalan-jalannya semakin asyik.

Click to comment
To Top