Music

Lady Gaga: Sisi Lain yang Tak Banyak Orang Tahu

Lady Gaga

Sayaajarkan – Beberapa waktu yang lalu kita dibuat kagum dengan lagu dan akting Lady Gaga di film A Star is Born yang disutradarai oleh Bradley Cooper.

Lewat film itu, perempuan berusia 33 tahun ini berhasil membawa pulang piala Oscar berkat salah satu soundtracknya yang bertajuk ‘Shallow’.

Gaga sendiri merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Banyak fakta dari perempuan yang satu ini yang belum banyak diketahui masyarakat luas. Berikut beberapa di antaranya:

Sisi Lain Lady Gaga

Keluar dari kampus

Keputusan Gaga keluar dari kampus di usia 19 tahun mungkin tidak akan pernah dia sesalkan. Pada saat itu Gaga menimba ilmu di Universitas New York. Keputusan itu membawanya untuk lebih fokus dengan karier bermusiknya.

Di usia 20 tahun, Lady Gaga mendapat perhatian dunia dengan single lagunya yang berjudul ‘Just Dance’.

Tato di badannya

Sudah bukan rahasia lagi kalau perempuan yang satu ini memiliki banyak tato. Hal ini sering dia perlihatkan baik di konser maupun video klip lagunya.

Akan tetapi, tidak banyak orang tahu bahwa tato di tubuh Gaga hanya berada di sisi kiri badannya. Ternyata hal ini adalah permintaan dari sang ayah yang meminta agar satu sisi tubuh Gaga bersih dari tato.

Sulit untuk tidak kagum dengan aksi panggungnya. Credit photo: viagogo
Sulit untuk tidak kagum dengan aksi panggungnya. Credit photo: viagogo

Menulis lagu yang meledak di pasaran hanya dalam waktu 10 menit

Lady Gaga mulai menulis lagu pada umur 13 tahun. Tahukah kamu? Ternyata lagu ‘Born This Way’ dan ‘Just Dance’ hanya dibuat dalam waktu 10 menit saja lho.

Walaupun Cuma dibuat selama 10 menit, ternyata menjadi lagu yang berkualitas dan disukai di seluruh dunia. Jenius sekali ya perempuan yang satu ini.

Jiwa sosial tinggi

Lady Gaga memiliki yayasan non profit bernama Born This Way Foundation. Yayasan tersebut fokus pada pemberdayaan remaja, termasuk isu-isu soal bullying dan pembentukan karier. Selain itu Gaga adalah salah satu musisi dunia yang loyal dalam beramal. Gaga beberapa kali membuat konser amal dan sepenuhnya disumbangkan.

Kostum unik demi neneknya

Kostum-kostum unik yang selama ini Gaga kenakan belakangan jadi ikon tersendiri di Industri musik dunia. Selain mudah dikenali, kostum-kostum tersebut membuatnya terlihat luar biasa.

Siapa sangka, awal mula Gaga memutuskan untuk mengenakan pakaian-pakaian yang unik adalah demi neneknya yang penglihatannya terganggu. Gaga memang sangat mencintai keluarganya. Dia tidak malu supaya neneknya bisa membedakan dirinya ketika bernyanyi di layar kaca.

Sumber:

– http://www.provoke-online.com/index.php/lifestyle/lifestylenews/19618-7-fakta-soal-lady-gaga-yang-bakal-ngubah-pandangan-lo-ke-dia
– http://gemintang.com/dunia-film-musik/7-fakta-menarik-tentang-musisi-kontroversial-lady-gaga/
– https://merahputih.com/post/read/fakta-menarik-lady-gaga-yang-jarang-diketahui

Click to comment
To Top