Music

Intip Fakta di Balik Lagu Blackpink ‘Kill This Love’

Blackpink - Kill This Love

Sayaaajarkan – Girlgroup asal Korea Selatan Blackpink memang tengah berada di puncak popularitas beberapa tahun belakangan ini. Setelah lebih dari 9 bulan merilis single ‘Ddu-Du Ddu-Du’, Blackpink kembali menyapa para penggemar dengan lagu baru yang diberi judul ‘Kill This Love’.

Tidak main-main, karyanya berhasil menarik perhatian jutaan pengguna youtube di seluruh dunia. Hingga saat ini video klip yang tengah trending ini berhasil ditonton lebih dari seratus dua puluh juta pasang mata. Berikut adalah fakta-fakta dibalik lagu Blackpink terbaru ini.

Di Balik Kesuksesan Single ‘Kill This Love’ milik Blackpink

Peringkat pertama trending youtube

Hingga saat ini, video musik dari lagu Kill This Love yang diunggah oleh akun resmi Blackpink ini telah ditonton sebanyak 121.790.000 pengguna youtube. Selain itu lagu ini mendapatkan like sebanyak 5,2 juta like. Benar-benar luar biasa ya.

Menduduki posisi pertama chart iTunes Amerika

Girlgroup asal Negeri Gingseng ini benar-benar luar biasa. Bukan hanya digemari di negaranya sendiri, atau bahkan seluruh Asia, tetapi menduduki peringkat pertama chart iTunes Amerika. Begitu dirilis, lagu ‘Kill This Love’ langsung memuncaki semua tangga lagu di 32 negara, salah satunya di Amerika Serikat. Prestasi ini menjadikan Blackpink sebagai girlgroup K-pop pertama yang berhasil menduduki posisi tersebut.

Bentuk mini album unik

Tampilan mini albumnya kali ini cukup unik dengan dua versi sesuai nama Blackpink, yaitu versi warna hitam dan versi merah muda. Mini album ini keliatan menarik untuk dilihat dan dijadikan koleksi. Kedua versi tersebut didesain dengan corak klasik yang tampak elegan, kuno, dan juga misterius.

Blackpink sukses menciptakan rekor baru di ranah K-Pop
Credit photo: Fimela

Sukses Pecahkan Rekor Musisi Dunia

Kalahkan Ariana Grande

Musik video Kill This Love juga mengalahkan rekor Ariana Grande dalam yang berjudul Thank You Next. Lagu milik Ariana ini sempat meraih rekor 1 juta likes dalam waktu 1 jam 10 menit di youtube. Rekor ini berhasil dikalahkan lagu Kill This Love milik Blackpink dengan 1 juta likes hanya dalam waktu 30 menit.

Mengalahkan lagu ‘Idol’ milik BTS

Lagu Kill This Love juga telah menggeser posisi ‘Idol’ milik BTS sebagai video musik yang mendapat 10 juta penonton dalam waktu 4 jam 16 menit. Lagu terbaru milik Blackpink ini memperoleh prestasi dengan jumlah 10 juta penonton hanya dalam waktu 4 jam 13 menit.

Semua lagu diproduseri oleh Teddy Park

Dalam mini album terbaru Blackpink, Teddy Park kembali digaet sebagai produser utama dalam semua lagu-lagunya. Teddy Park merupakan produser utama di YG Entertainment dan campur tangan untuk masalah lagu Blackpink sejak awal debut. Dalam mini album kedua ini berisikan lima buah lagu. Selain ‘Kill This Love’ yang merupakan title track, mini album ini juga berisikan empat b-side track bertajuk ‘Don’t Know What To Do’, ‘Kick It’, ‘Hope Not’ dan ‘Ddu-Du Ddu-Du’ versiremix.

Sumber:
– https://kumparan.com/hipontianak/6-fakta-menarik-seputar-lagu-terbaru-blackpink-kill-this-love-1qpheP2z5MJ
– http://jakarta.tribunnews.com/2019/04/06/sederet-fakta-lagu-kill-this-loveblackpink-trending-1-youtube-hingga-kalahkan-ariana-grande?page=2

Click to comment
To Top