Health

5 Hal Menakjubkan Saat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Sayaajarkan – Minum air putih setelah bangun tidur adalah sebuah ritual yang sangat baik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ini sudah terbukti secara medis serta berbagai contoh yang terjadi pada masyarakat. Wanita Jepang misalnya, kebanyakan dari mereka memiliki badan yang kurus, sehat dan ideal. Hal ini tidak hanya karena alasan gentis semata, namun juga karena perilaku mereka meminum air putih setelah bangun tidur di pagi hari.

Secara medis, ternyata perilaku minum air putih setelah bangun tidur terbukti sebagai bentuk perawatan alami untuk mengobati tubuh. Berikut adalah 8 manfaat dari meminum air putih setelah bangun tidur. Perlu dicatat, bahwa sebaik-baiknya kita meminum saat perut masih kosong!

Mengeluarkan Racun Tubuh

Saat kita tidur, badan kita secara natural akan mengeluarkan zat untuk detox. Racun-racunnya terkumpul di dalam lambung dan usus. Nah, ibarat kita mem-flush toilet, minum air dapat membersihkan racun-racun tersbut membuat tubuh kita segar dan sehat. Meminum banyak air juga dapat menambah produksi sel otot dan sel darah kita.

minum air putih setelah bangun

Meningkatkan Metabolisme

Meminum air putih saat perut sedang kosong terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita minimal 24%. Ini sangat penting terutama untuk orang-orang yang sedang melakukan diet ketat. Peningkatan metabolisme artinya peningkatan fungsi sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang baik, maka nutrisipun dapat terserap lebih baik.

Minum Air Putih

Membantu Penurunan Berat Badan

Makan menjadi masalah utama orang melakukan diet. Sering kali disaat kita diet, yang terjadi justru kita memakan berebihan di suatu waktu karena merasa terlalu lapar. Dengan meminum air putih di pagi hari saat perut masih kosong, racun tubuh kita akan hilang dan terjadi peningkatan fungsi pencernaan. Hal ini akan membuat kita merasa cukup kenyang sehingga akan menghindarkan kita untuk makan berlebihan.

minum air putih

Meredakan Mulas dan Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan terjadi karena banyaknya asam dalam lambung kita. Hal ini akan membuat kita merasa mulas disaat kadar asam di lambung meningkat cukup banyak. Dengan meminum air putih saat perut kita kosong maka asam tersebut akan kedorong ke bawah dan diencerkan meredakan mulas yang dialami. Ini akan menjadi permulaan yang baik sebelum kita sarapan.

minum air putihMeyehatkan Kulit Kita

Dehidrasi dapat menyebabkan kulit kita memiliki kerutan sebelum waktunya. Riset telah menemukan bahwa meminum 500ml air putih saat perut masih kosong dapat melancarkan peredaran darah dan membuat kulit tampak lebih bersinar. Kulit kita menjadi ternutrisi dan terhidrasi dengan baik membantu kelembaban kulit kita dari dalam.

minum air putih setelah bangun

Seperti yang kita lihat, ada banyak sekali manfaat minum air putih setelah bangun tidur. Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah cara termudah untuk memiliki gaya hidup positif tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Selamat minum air putih!

Credit Video By All5!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top