Health

Minum Air Hangat dan 5 Manfaatnya Bagi Tubuh

Khasiat minum air hangat - Credit Photo: stylecraze.com

Sayaajarkan – Kita tentu menyadari kalau tubuh kita sangat membutuhkan air putih. Dan mungkin seperti halnya dengan kita, banyak yang lebih memilih minum air dingin ketimbang minum air hangat. Padahal, percaya atau tidak, air hangat ternyata punya khasiat yang tidak kalah bagus dari air dingin.

Berikut lima keuntungan dari meminum air hangat yang perlu kita ketahui supaya tubuh kita semakin sehat:

Mencegah Penuaan Dini

Racun-racun yang tak sengaja diserap oleh tubuh kita di setiap harinya, baik radikal bebas maupun zat-zat lainnya, mampu membuat sel-sel kulit kita cepat rusak. Salah satu dampak yang dikhawatirkan adalah membuat kita jadi lebih cepat tua dari seharusnya.

Untungnya, kebiasaan minum air hangat akan memperbaiki sel-sel kulit serta membantu proses detoksifikasi tubuh. Jika kita rutin melakukan ini, kita akan lebih sehat dan kulit juga akan terjaga elastisitasnya.

Satu lagi, sering minum air hangat bisa membuat kita terbebas dari jerawat lho.

Membuat Rambut Lebih Sehat

Sering minum air hangat akan mengaktifkan kembali akar-akar rambut yang telah mati sehingga rambut bisa lebat kembali. Tak hanya itu, air hangat juga mencegah timbulnya ketombe dan membuat rambut lebih lembut dan berkilau.

Khasiat minum air hangat - mencegah penuaan dini dan memperbaiki sel rambut

Kebiasaan minum air hangat akan memperbaiki sel-sel kulit serta membantu proses detoksifikasi tubuh. Credit Photo: www.elektramagnesium.com

Meringankan sakit tenggorokan

Kalau di antara kita ada yang sedang terkena influenza atau sakit tenggorokan, cobalah sarankan dia untuk meminum air hangat.

Anjuran ini bisa membantu melarutkan dahak serta menghilangkan mampet sehingga hidung dan tenggorokan bisa lebih terasa nyaman.

Khasiat minum air hangat - meredakan flu dan sakit tenggorokan

Minum air hangat bisa membuat anda lebih rileks saat sedang influenza. Credit Photo: www.guardianlv.com

Menurunkan Berat Badan

Bagi yang sedang mencari cara termudah untuk diet, air putih hangat akan menjadi jawaban yang paling indah. Pasalnya, hanya dengan menambahkan perasan jeruk lemon, lemak-lemak di tubuh kita akan pecah dan terbuang bersama urine.

Melancarkan Pencernaan

Ketika mengkonsumsi sesuatu, kita membutuhkan air hangat untuk memperlembut partikel makanan yang kita makan. Kebiasaan baik ini juga akan membantu pergerakan usus dan mencegah kita terkena sembelit.

Khasiat minum air hangat - membantu sistem pencernaan

Minum air hangat akan akan membantu pergerakan usus dan mencegah anda terkena sembelit. Credit Photo: www.wowtick.com

Sedikit tambahan informasi, salah satu penyebab kanker usus adalah pengerasan kandungan minyak dalam makanan yang disebabkan oleh sering meminum air dingin setelah makan. Jadi, tak ada salahnya untuk mulai mengganti minuman kita setiap selesai makan.

Sumber: https://www.lifehack.org/articles/lifestyle/12-unexpected-benefits-drinking-hot-water.html

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top