Health

Gejala Flu? Lawan dengan 7 Makanan Ini

7 Makanan yang bisa obati gejala flu. Credit Photo: domikmeda.ru

Sayaajarkan – Gejala flu bisa menyerang kapan dan di mana saja, apalagi saat musim hujan dan pancaroba. Makanya penting sekali bagi kita untuk menjaga kekebalan tubuh supaya tidak gampang terkena penyakit.

Tapi kalau sudah terpapar virus influenza, pastikan cepat atasi supaya gejala-gejalanya seperti pilek, demam dan batuk tidak membuat kesehatan lebih parah. Terkena flu pastinya mengganggu aktivitas apapun dari sekolah sampai bekerja. Belum lagi kalau sampai berat dan menyebabkan kita terkapar tak berdaya.

Anyways, sebelum minum obat-obatan yang beredar di pasaran, cara-cara alami juga bisa jadi pilihan. Menurut sejumlah penelitian dari berbagai belahan dunia seperti dilansir Eatthis, tujuh makanan berikut bisa sembuhkan gejala flu lho.

7 Makanan yang bisa obati gejala flu

Terkena gejala flu sudah pasti akan menganggu aktivitas keseharian kita. Credit Photo: stuff.co.nz

Tiram

Tiram mengandung zync yang bisa mempersingkat gejala flu alias cepat menyembuhkannya. Kita bisa membeli suplemennya di apotik, tapi kira-kira enam buah tiram merupakan pengganti yang baik.

Sup Ayam

Kata ibu dan guru kita benar, kalau pilek makan sup ayam. Sup ayam mengandung carnosine yang ditemukan pada kaldu alami dan dada ayam. Carnosine membantu sistem kekebalan tubuh memerangi gejala flu.

Kiwi

Mereka yang memakan empat buah kiwi per hari, radang tenggorokan serta rasa pusingnya sembuh tiga sampai empat hari kemudian lho.

Yogurt

Yogurt mengandung probiotik alias bakteria baik. Asupan probiotik yang cukup mencegah gejala flu menjadi lebih parah.

7 Makanan yang bisa obati gejala flu

Gak perlu langsung memakai obat untuk melawan flu. Makanan-makanan di sekitar kita ternyata bisa mengatasinya. Credit Photo: Howng.com

Madu

Batuk-batuk saat tidur di malam hari tentu sangat menyebalkan. Good news, minum madu bisa menguranginya dan membuat kita terlelap lebih nyenyak.

Bawang putih

Mengonsumsi bubuk bawang putih sebanyak 2,5 gram per hari bisa mengurangi gejala sampai 20 persen dan sembuh lebih cepat. Jangan khawatir akan baunya, kita bisa membeli bubuk bawang putih khusus pengobatan yang tak beraroma, kok!

Kacang Almond

Kacang almond berserta kulitnya bisa meningkatkan kemampuan sel darah putih memerangi virus. Tak cuma itu, kacang almond berkulit meninggalkan zat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh meski sudah tercerna keluar dari usus.

Well, semoga bermanfaat dan sehat selalu. Kalau ada makanan lain yang patut masuk daftar, jangan sungkan beri tahu kami, ya!

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top