Health

Mabuk Sampai Hangover? Redakan dengan 5 Tips Ini

Tips Atasi Hangover Akibat Mabuk. Credit Photo: Huffington Post

Sayaajarkan – Ngumpul dan berpesta bareng teman memang seru. Dan terkadang minuman keras jadi menu yang seakan nggak boleh terlewatkan. Alhasil, mabuk pun kadang tak bisa dihindari.

Pernah nggak kepala terasa berat dan pusing saat bangun tidur akibat kebanyakan minum minuman beralkohol semalam?

Well, kalau sudah terlanjur sini saya ajarkan cara mudah mengatasi hangover supaya cepat mereda dengan lima cara ini:

Tips Atasi Hangover Akibat Mabuk.

Jika tidak segera diatasi, kamu berpotensi membuang satu harimu untuk merasakan sisa mabuk semalam. Credit Photo: Daily Express

Banyak minum air putih

Selain mabuk, mungkin kita nggak sadar kalau menenggak banyak alkohol bisa membuat kita dehidrasi. Pusing yang kita rasakan merupakan sinyal dari otak bahwa tubuh kita memerlukan asupan cairan lebih. Jadi banyak-banyaklah minum air putih karena selain itu manfatnya juga banyak.

Minum jus buah

Jus buah-buahan segar menetralkan rasa mual dan pusing akibat mabuk semalam. Hal ini disebabkan kandungan frutosa di dalamnya. Hangover pun berkurang.

Makan sereal/roti/biskuit

Makanlah makanan yang berbahan dasar gandum seperti sereal, roti atau biskuit. Kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya mampu mengurangi efek hangover pasca mabuk. Dengan memakan jenis makanan tersebut kandungan gula darah kita juga akan stabil dan terhindar dari rasa lemas. Jangan biarkan perut kosong setelah diisi dengan alkohol!

Konsumsi kalium

Saat banyak minum alkohol, meski tidak mabuk biasanya kita bolak-balik ke kamar mandi untuk kencing. Hal ini lantaran sifat alkohol yang menguras cairan tubuh dan menyebabkan dehidrasi. Selain banyak minum air putih, kita juga bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalium seperti pisang, susu, alpukat tomat, dan lain sebagainya.

Tidur

Beristirahat yang cukup wajib dilakukan untuk mengembalikan kondisi tubuh kita setelah semalam berpesta. Jangan paksakan diri bila masih merasa tidak enak. Dengan tidur, pusing di kepala akan hilang dengan sendirinya dan kita akan kembali fresh.

Tips Atasi Hangover Akibat Mabuk.

Tidur cukup akan membantumu memulihkan energimu. Credit Photo: mirror.co.uk

Last but not least, seperti apapun gaya hidup kita, jangan sampai melupakan yang namanya kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati, dan segala sesuatu yang berlebihan pastinya nggak baik.

Nggak mau mati muda dong? Yuk, hidup sehat! Anyways, kalau ada cara-cara lain yang perlu masuk daftar di atas, beritahu kami, ya!

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top