Health

Berat Badan: Tips Membentuk Tubuh tanpa Keluar Rumah

Atur berat badan tanpa keluar rumah. Credit Photo: Metro.co.uk

Sayaajarkan – Merasa berat badan naik tapi malas ke gym dan tak punya waktu banyak untuk olahraga?

Well, sebenarnya cukup dengan menyelipkan beberapa jenis latihan saja ke dalam kegiatan kita sehari-hari di rumah, kita sudah bisa menurunkan berat badan, kok! Bahkan kita bisa melakukannya sembari menonton televisi.

Masa sih? Yep, sambil menonton televisi kita bisa banget berolahraga ringan dan menghilangkan lemak-lemak yang menumpuk. Yang penting ada sedikit kemauan.

Sini saya ajarkan caranya:

Atur berat badan tanpa keluar rumah

Seru kan? Bisa jaga tubuh tanpa ketinggalan acara tv favorit kamu. Credit Photo: forgetthegym.com

Saat Jeda Iklan

Malas lihat iklan saat nonton acara televisi favorit? Daripada bosan menunggu lama, mending manfaatkan jeda komersial dengan melakukan:

– Satu kali plank selama 20 detik
– 10 kali jumping jack
– 10 kali cruch
– 10 kali hip raise

Menurut survey Nielsen, setidaknya ada 14 menit yang dihabiskan dalam setiap jam acara televisi. Lumayan kan sambil menyelam minum air?

Saat Membuka Kulkas

Hayo cari apa di kulkas, lapar ya? Supaya cemilan menonton tak cuma menumpuk jadi lemak di tubuh, lebih baik sekalian melakukan ini sebelumnya:

– 10 kali prisoner squat
– 20 kali alternating lunge

Mengonsumsi kalori dari makanan yang ada di kulkas bukan berarti kita tidak bisa membakarnya bukan? Perbanyak minum air putih juga ya…

Saat ke Kamar Mandi

Menikmati cemilan dan minuman ringan saat menonton mungkin membuat kita ingin buang air kecil. Setiap waktu yang yang kita punya meski sebentar itu berharga dan bisa dipakai untuk berolahraga lho! Sebelum masuk ke toilet, usahakan lakukan hal berikut:

– 15 kali squat jump
– 30 detik wall sit

Atur berat badan tanpa keluar rumah

Gak perlu terlalu capek, yang penting rutin. Credit Photo: Intothegloss.com

Sebelum Tidur

Merasa ngantuk dan ingin tidur karena sudah puas menonton televisi serta lelah karena olahraga-olahraga tadi? Well, sesaat berbaring di tempat tidur pun kita masih bisa workout. Lakukan:

– Satu menit forearm plank
– 20 detik tree pose
– 20 detik second warrior 3
– 20 detik downward dog

Bagaimana, tak ada alasan telalu sibuk lagi untuk berolahraga bukan? Coba deh melakukannya rutin setiap hari dan lihat bedanya setelah sekian lama. Ya setidaknya, berat badan tetap stabil dong? Anyways, beritahu kami kalau ada cara-cara lainnya, ya!

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top