Food

Penyakit Kanker Mengancam?, Cegah dengan Jus Kunyit

Jus Kunyit Pencegah Penyakit Kanker

Sayaajarkan – Siapa sih yang ingin sakit? Tapi namanya musibah, tak pernah kita tahu kapan datang menghampiri. Seperti salah satunya penyakit kanker.

Penyakit kanker, walau juga dikenal sebagai penyakit yang timbul karena gaya hidup, terkadang mereka yang dikenal bergaya hidup sehat pun bisa terkena.

Mengutip Cancer Research UK, terdapat lebih dari 200 jenis kanker. Mulai dari kanker payudara, serviks, paru-paru, darah, dan lain sebagainya. Sel-sel kanker pun, seperti diwartakan Hello Sehat, bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Mulai dari balita hingga orang dewasa, anak-anak hingga manula.

Meski begitu, kanker sangat bisa dicegah. Cara mencegah penyakit kanker tentunya dengan menjalani gaya hidup yang sehat. Seperti makan makanan sehat, tidak merokok, tidak banyak meminum minuman keras, dan rajin berolahraga.

Yang termudah, seperti dilansir The Alternative Daily, salah satunya mungkin dengan meminum jus kunyit di pagi hari sebelum mulai beraktivitas.

Cara Membuat Jus Kunyit Sebagai Pencegah Penyakit Kanker

Suka minum jamu tradisional warisan nenek moyang kita? Khasiat jamu memang sudah tersohor. Dan kunyit sebagai salah satu bahannya memang telah lama dikenal sebagai jenis rempah-rempah yang mengandung zat yang bisa mengurangi peradangan dan menghilangkan rasa sakit. Kunyit, juga mengandung bahan-bahan lain yang bisa membantu pencernaan, menghilangkan racun dan radikal bebas dalam tubuh.

Selain untuk mencegah kanker, unyit memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kita. Credit photo: Liputan6.com

Bagi yang kurang doyan meminum jamu tradisional, mungkin jus kunyit bisa masuk lidah. Tenang saja, kunyitnya dicampur apel dan bahan-bahan lainnya kok!

Mudah sekali membuat jus kunyit sebagai pencegah kanker.

Siapkan bahan-bahan berikut:

2 buah apel hijau
2 buah wortel
1 buah jeruk lemon
1 potong jahe (telah dikupas)
2 potong kuyit segar (telah dikupas)

Langkah-langkahnya:

1. Cuci semua bahan tadi
2. Jus semuanya menggunakan blender
3. Hidangkan dengan dingin-dingin dengan es dan segera minum sampai habis

Gampang bukan membuat jus kunyit sebagai pencegah kanker? Kedengarannya juga nikmat banget.

Yuk, budayakan hidup sehat. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Click to comment
To Top