Health

Suntik Putih: Rahasia Kulit Putih Artis Thailand

Mengenal suntik putih

Sayaajarkan – Masih banyak masyarakat Indonesia yang beranggapan bahwa pria atau wanita yang berkulit putih itu terlihat cantik dan ganteng.

Tak heran, banyak yang berusaha merawat kulitnya supaya lebih putih terutama di kalangan remaja. Beberapa remaja Indonesia masa kini bahkan berkiblat pada orang Korea dan Thailand dalam mendapatkan kulit yang menawan.

Di negara Thailand sendiri, selain melakukan perawatan menggunakan kosmetik, banyak artis yang melakukan suntik putih di klinik kecantikan maupun rumah sakit. Rata-rata mereka melakukan itu setiap bulan atau ketika merasa kulit sudah semakin kusam.

Sebenarnya, suntik putih bukanlah bahasa medis. Mengapa bisa disebut demikian, mungkin karena hasil yang didapat setelah melakukan suntik ini membuat kulit tubuh tampak lebih putih. Pada bahasa medis sendiri disebut injeksi atau infus vitamin. Apa saja sih efeknya? Yuk sama-sama kita ulas:

Pikir dua kali sebelum suntik putih. Pertimbangkan positif dan negatifnya. Credit photo: Tribunnews
Pikir dua kali sebelum suntik putih. Pertimbangkan positif dan negatifnya. Credit photo: Tribunnews

Efek Suntik Putih pada Tubuh

Badan menjadi segar

Injeksi vitamin atau yang akrab disebut suntik putih akan memasukkan beberapa vitamin, antioksidan, asam amino ke dalam tubuh. Kandungan ini akan membuat tubuh lebih sehat dan daya tahan tubuh meningkat. Selain itu kita akan merasa badan kembali segar dan berenergi.

 Warna kencing menjadi kuning

Sama seperti ketika kita minum multivitamin yang menyebabkan warna kencing menjadi lebih kuning, melakukan injeksi vitamin juga berefek seperti itu. Hal ini disebabkan vitamin yang terbuang oleh tubuh kita karena terkandung dalam jumlah yang terlalu banyak.

Kulit menjadi lembut dan cerah

Seiring dengan bertambah usia, kolagen dalam tubuh semakin berkurang produktivitasnya. Suntik putih diketahui dapat membantu merangsang produksi kolagen agar kulit menjadi sehat dan terhindar dari penuaan dini.

Selain itu, injeksi vitamin ini juga dapat mencerahkan kulit. Hal yang satu ini memang masih jadi perdebatan di kalangan ahli kecantikan. Meski demikian, tingkat anti-oksidannya yang tinggi mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit jadi kusam dan menggelap.

Sekedar info, tarif untuk melakukan suntik di klinik atau rumah sakit berkisar antara tiga ratus ribu hingga puluhan juta rupiah untuk sekali treatmentnya.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai injeksi vitamin. Ingat, seperti dikutip dari Alodokter, jangan lupa untuk konsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan apakah badan kamu bisa menerimanya atau tidak.

Sumber tambahan:
– https://www.youtube.com/watch?v=n2txwXwu8j0

Click to comment
To Top