Health

Makan 5 Kali Sehari Bikin Langsing: Diet ala Gordon Ramsay

Gordon Ramsay

Sayaajarkan – Kegemukan menjadi momok bagi banyak orang, bahkan untuk koki beken asal Inggris, Gordon Ramsay sekalipun.

Tak hanya masalah penampilan, kesehatan juga ikut dipertaruhkan. Kecuali bila kita pegulat sumo yang mampu makan banyak namun tetap sehat, kendalikan nafsu dan makan secukupnya saja.

Tak hanya makan sebenarnya, semua yang berlebihan tidak baik. Termasuk minum air putih yang dalam beberapa kasus langka hingga berujung kematian.

Anyways, kembali ke soal berat badan, tidak ada yang instan, semua butuh usaha. Bagi yang masih berjuang dengan diet dan latihan untuk menurunkan berat badan, kisah Gordon Ramsay (52) mungkin bisa jadi tambahan inspirasi.

Selain jago masak, Gordon Ramsay juga seorang tukang makan. Alhasil, berat badannya pernah mencapai 122 kg. Meski begitu, lama kelamaan Ramsay yang terkenal dengan acara televisinya Hell’s Kitchen merasa tidak nyaman. 

Sang istri yang sangat memperhatikan kebugaran tubuh suaminya juga menjadi motivasi kenapa akhirnya Ramsay memutuskan untuk merubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat dan menjalani diet.

“Tana (istrinya) tidak terkesan dengan kondisi saya, saya kelebihan berat badan. Saya tampak seperti karung,” ucap Gordon Ramsay dalam sebuah acara televisi.

Ramsay juga mengatakan bahwa dia tidak ingin mati muda seperti ayahnya di usia 53 tahun.

“Aku merasa takut setiap hari. Aku tak lagi bertemu dengannya. Tapi, aku masih merindukannya. Aku merindukan semua yang bisa aku miliki darinya jika dia masih hidup di usia 70-an,” ungkap Ramsay soal mendiang ayahnya.

Gordon Ramsay semakin dikenal setelah menjadi juri di acara Masterchef US dan Hell's Kirchen. Credit photo: hellomagazine.com
Gordon Ramsay semakin dikenal setelah menjadi juri di acara Masterchef US dan Hell’s Kirchen. Credit photo: hellomagazine.com

Diet Sehat ala Gordon Ramsay

Sejak 2012 lalu Ramsay mulai bertekad menjalani gaya hidup sehat barunya. Dia menggunakan jasa pelatih profesional bernama Will Usher untuk membantu.

Ramsay berolahraga menggunakan sepeda statis di gym selama satu jam. Dia juga melakukan berbagai latihan lain setidaknya tiga kali seminggu.

Tak hanya itu, pola makannya juga ikut dirubah. Bila biasanya makan sebanyak tiga kali sehari, Ramsay menggantinya menjadi lima kali sehari.

Di pagi hari dia sarapan dengan semangkuk bubur. Lalu alih-alih duduk berlama-lama untuk makan siang dan makan malam, Ramsay hanya makan sebentar dengan piring atau mangkok kecil lebih sering.

“Saya sekarang makan lima kali sehari dalam porsi kecil. Ini lebih baik daripada makan tiga kali sehari tapi dalam porsi besar,” kata dia yang berat badannya kini hanya 99 kg.

Tertarik mengikuti metode diet Gordon Ramsay? Jangan lupa perbanyak riset dan konsultasikan dahulu dengan ahlinya. Pastikan sehat!

Click to comment
To Top