Health

Tips “Hilangkan” Perut Buncit dalam Sehari

Hilangkan perut buncit dalam sehari.

Sayaajarkan – Apakah kamu ada kencan nanti malam namun jadi galau dengan penampilan akibat kurang percaya diri karena perut yang buncit?

Menghilangkan perut buncit tentu tidak bisa dilakukan secepat kilat. Ada berbagai diet dan olahraga yang mesti ditempuh selama berbulan-bulan.

Tapi jangan khawatir, tenang saja. Meski tidak ada sulap untuk membuat perut buncit kita jadi rata, ada sejumlah tips dan triknya supaya perut terlihat lebih rata dalam waktu sehari saja.

Tak percaya? Sini saya ajarkan, sebagaimana dikutip dari Body Rock.

Perut Buncit ‘Hilang’ dalam Sehari

Ganti kopi dengan lemon

Alih-alih minum kopi di pagi hari, ganti kebiasan tersebut dengan meminum air hangat dan perasan lemon. Selain tidak bikin perut kembung, jeruk lemon juga baik untuk metabolisme, membantu peradangan, hingga memasok energi.

Hindari susu dan gluten

Tidak mengkonsumsi susu atau makanan yang mengandung gluten bisa menghindarkan kita dari perut kembung di malam hari. Idealnya, diet ini harus dilakukan selama beberapa minggu, tapi tidak ada salahnya supaya nanti malam perut terlihat sedikit rata.

Kalau sehari saja hasilnya sudah kelihatan, bayangkan kalau dilakukan secara rutin. Credit photo: Nutright
Kalau sehari saja hasilnya sudah kelihatan, bayangkan kalau dilakukan secara rutin. Credit photo: Nutright

Nyemil nanas

Daripada nyemil yang lain, gantikan dengan buah seperti nanas. Enzim bernama bromelain yang terkandung dalam nanas bisa memecah protein dalam lambung sehingga membantu kita tidak merasa kembung. Alhasil, perut terlihat lebih kempis. Tapi jangan berlebihan, ya. Nanti malah sakit perut.

Kurangi garam

Makanan kurang asin mungkin bakal terasa sedap. Tapi hati-hati, terlalu banyak garam bisa mempengaruhi keadaan perut. Pasalnya, natrium yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan kembung. Makanan olahan biasanya mengandung sejumlah garam. Jadi periksa kadar natrium dalam apa yang kita makan bila perut ingin “menyusut” nanti malam. Serta, jangan mengkonsumsi garam lebih dari 6 gram per harinya.

Makan pelan-pelan

Makan terlalu cepat bisa menyebabkan udara dari luar ikut masuk dan terperangkap ke dalam perut. Jadi, pelan-pelan saja daripada perut terlihat menonjol nantinya. Selain itu, makan secara perlahan juga mencegah kita makan berlebih yang bisa bikin perut tambah buncit nantinya.

Bagaimana? Tahu cara lain “menghilangkan perut buncit dalam sekejap”? Bagi-bagi dong! Yang jelas, setelah ini mungkin lebih baik rajin berolahraga dan makan makanan sehat supaya tak risau dengan penampilan lagi.

Click to comment
To Top