Food

Lapar di Kala Diet? Cobalah Tips Sehat Ini

Tips atasi lapar saat diet. Credit Photo: Idealshape.com

Sayaajarkan – Tahukah kamu? Diet yang baik adalah makan yang sering dalam porsi ringan. So…bisa banget dong kamu diet tanpa harus menahan lapar? Asalkan kamu tepat memilih jenis makanan, porsinya dan juga cara mengkonsumsinya.

Mau tahu caranya? Sini saya ajarkan.

Sering makan

Makan 5 sampai dengan 6 kali dalam sehari, dengan porsi kecil, membuat kamu akan jauh dari kata lapar. Pilihan makannya bisa berupa semangkuk oatmeal, roti gandum, telur, dada ayam tanpa kulit, perbanyak pula konsumsi buah apel (satu buah apel termasuk dalam kategori makan).

Makin sering kita makan, makin banyak kalori yang dikeluarkan untuk mencerna makanan. Hal ini lebih baik daripada dua kali makan besar dalam sehari. Hindari makan secara cepat, usahakan menikmati setiap kunyahan dan tekstur dari makanan. Agar lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Tips atasi lapar saat diet.

Diet bukan berarti menyiksa diri dengan gak makan lho. Credit Photo: success.com

Protein tinggi

Pilih makanan yang tinggi proteinnya dan rendah lemak seperti salmon, kedelai, ayam, daging tanpa kulit dan lemak. Protein merupakan zat pembangun otot tubuh. Apabila kita mengkonsumsinya saat diet, tubuh nggak akan terasa lemah.

Cemilan kenyang

Sebenarnya banyak lho cemilan yang sehat dan mengenyangkan. Contohnya adalah Yoghurt plain plus fresh fruit popcorn tanpa ektra butter dan garam, Kacang-kacangan seperti kacang tanah dan almond tanpa tambahan garam, Oatmeal atau cereal low sugar, Roti gandum, Keju cheddar, Omelet, Apel, Selai kacang, dan yang paling must try: kupas dan iris apel, kemudian oleskan selai kacang. Selain sehat enak deh, rasanya seru banget.

Khasiat Air putih

Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari. Air putih dapat membantu menurunkan berat badan karena membantu penurunan berat badan dan mempercepat pembakaran kalori.

Tips atasi lapar saat diet.

Air putih adalah minuman yang paling sehat dan mendukung diet kamu. Credit Photo: Stevengranthealth.com

Teh hijau

Teh hijau adalah teman yang baik bagi mereka yang sedang diet. Khasiatnya sangat baik untuk tubuh. Dua cangkir teh hijau dapat membakar 50 kalori. Kafein yang terdapat pada kopi dan teh dapat mendorong metabolisme tubuh. Teh hijau juga mengandung zat yang dapat membakar lemak.

Olahraga teratur

Salah satu cara melupakan lapar adalah dengan olahraga. Olahraga yang simple adalah berenang dan jogging atau jalan kaki pun bisa. Cukup 3×15 menit dalam seminggu.Tetaplah berolahraga agar tetap bugar.

Combine dengan istirahat yang cukup sehingga wajah kamu tampak makin segar meskipun sedang diet. Banyak yang tampak pucat saat melakukan diet. Berarti ada yang nggak seimbang antara makan, olahraga dan istirahat.

Tips atasi lapar saat diet.

Diet tanpa komitmen tak akan berlangsung lama. Credit Photo: Startingpointacupuncture.com

Happy diet and free your mind

Satu hal yang paling utama dalam diet adalah komitmen diri untuk melaksanakannya. Coba dengan hypno theraphy diri sendiri. nggak usah ke praktisinya. Cukup dengan kamu memejamkan mata, mengubah mindset kamu.

Untuk hidup lebih sehat, yakin tubuh kamu siap untuk bekerja sama, mengeluarkan lemak-lemak nggak sehat, dan memberi sinyal alami kapan waktunya makan dan kenyang tanpa makan yang berlebih. Percaya deh, tubuh kita itu pintar. Mampu memanage apa saja yang nggak penting dalam tubuh.

Selamat mencoba diet tanpa rasa lapar, good luck ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top