Food

Bau Mulut Saat Puasa? Atasi dengan Konsumsi Yogurt

Cegah Bau Mulut dengan konsumsi Yogurt

Sayaajarkan – Seluruh umat muslim di penjuru dunia saat ini tengah menikmati indahnya bulan Ramadan, dimana di bulan suci tersebut umat muslim menjalankan ibadah puasa. Selama berpuasa seseorang tidak melaksanakan makan dan minum dari pagi hingga malam hari. Hal ini biasanya akan menimbulkan efek bau mulut.

Selain menyikat gigi setiap hari merupakan cara ampuh untuk mengusir bau mulut, ternyata ada mengonsumsi yogurt juga dapat menghilangkan bau mulut. Seperti yang dikatakan dr. Lisa Silvani M. Biomed (AAM), kandungan probiotik yang terdapat di dalam yogurt ampuh menghilangkan aroma tidak sedap yang timbul dari rongga mulut.

“Di setiap tubuh manusia terdapat miliaran mikroba yang tersebar pada seluruh tubuh, dan ratusan jumlahnya berada di dalam mulut. Mikroba yang berupa bakteri jahat itulah yang menyebabkan bau mulut terjadi,” ucapnya saat ditemui pada acara peluncuran program ‘YOFORIA Yogurt ‘Ibadah Lebih Sehat Dengan Nutrisi Tepat’ Yoforia di i-six Resto, Kemang, Jakarta, Rabu (9 /5) lalu.

Cegah Bau Mulut dengan konsumsi Yogurt

Bau mulut akan membuat kita dan orang yang kita ajak bicara jadi ak nyaman, Credit Photo: jasonsandsdds.com

Untuk memperoleh manfaat optimal dari yogurt, termasuk meredam penyebaran bakteri penyebab bau mulut, dokter yang menempuh pendidikan kedokterannya di bidang anti aging medicine di Universitas Udayana, Denpasar Bali, ini menganjurkan untuk mengonsumsi yogurt lebih dari satu kali dalam sehari.

“Sebaiknya mengkonsumsi 2-3 porsi yogurt dalam sehari, dapat dijadikan sebagai teman sarapan, makan siang, atau sesudah makan malam,” ucapnya.

Menurut Lisa, yogurt juga baik untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa maupun saat sahur. Selain ringan di lambung (terkecuali untuk penderita lambung akut) yogurt dapat dinikmati oleh semua kalangan bahkan bagi orang yang mempunyai sedikit masalah lambung.

“Asam pada yogurt itu berbeda dengan asam yang berasal dari buah seperti jeruk. Justru asam dari buah jeruk dapat memicu asam lambung,” ujarnya.

Agar kondisi tubuh selalu fit saat berpuasa, Lisa juga menyarankan untuk konsumsi makanan yang bergizi dan lengkap saat sahur dan buka.Tidak lupa pula, kita harus memenuhi kebutuhan cairan dengan konsumsi air putih sebanyak 6-8 gelar perhari pada sahur, berbuka dan sebelum tidur.

“Saat berpuasa, batasi minuman seperti teh, soda, dan kopi. Karena minuman tersebut mengandung kafein. Selanjutnya, yang tidak kalah penting adalah lengkapi dengan konsumsi vitamin c harian,” papar Lisa.

Saat berpuasa, kita juga tetap bisa menjalankan olahraga ringan. Ini menjadi salah satu hal untuk menjaga tubuh tetap sehat. Caranya dengan peregangan, berjalan kaki, dan olahraga ringan lain,” tambahnya.

Cegah Bau Mulut dengan konsumsi Yogurt

Ki-ka : Direktur Utama PT. Prima Lakto Sehat Iwan Santoso, Artis Fenita Arie, Markom Manager PT. Prima Lakto Sehat Nani Aprillia dan dr. Lisa Silvani M. Biomed (AAM) berfoto bersama dalam acara YOFORIA Yogurt MELUNCURKAN Program Bertajuk ‘Ibadah Lebih Sehat Dengan Nutrisi Tepat’.

Hadir pertama kali di tahun 2016 lalu, minuman yoghurt Yoforia kini memiliki 3 varian rasa terbaru, yaitu; Coffe Cream, Berry Smooth, dan Peach Delight. Kedepannya, segera hadir 3 varian rasa lain yaitu Blueberry Good, Soursop Bliss dan Authentic.

Direktur Utama PT. Prima Lakto Sehat Iwan Santoso, menyebutkan minuman praktis ini cocok untuk kaum urban yang sangat sibuk, dalam berbagai kegiatan.

”Semua rasa punya keunikan masing-masing. Tidak terlalu asam di lidah, tekstur yang pas, dan aman di lambung,” jelas Iwan dalam kesempatan yang sama.

Guna memperluas pasar, Yoforia juga menggelar program marketing bertajuk ‘Melangkah Ke Baitullah’ yaitu program memberangkatkan konsumen yang beruntung untuk melaksanakan ibadah Umrah. Periode program berlangsung dari tanggal 1 Mei – 31 Agustus 2018.

“Caranya pun mudah, yaitu cukup dengan mengirimkan 2 label yogurt Yoforia, fotokopi KTP dan menuliskan nomor hape kemudian kirim ke PO BOX 1243 BD. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di website resmi YOFORIA yaitu www.yoforia.id,” jelas Iwan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top