Food

Manfaat Daging Kambing, Makanan Favorit Isyana Sarasvati

Daging kambing, makanan favorit Isyana Sarasvati. Credit photo: Instagram.com/Isyanasarasvati

Sayaajarkan – Isyana Sarasvati adalah penyanyi sekaligus penulis lagu yang saat ini sedang digandrungi banyak remaja di Indonesia. Siapa sangka, perempuan kelahiran Bandung 25 tahun silam ini ternyata suka makan daging kambing.

Bagi sebagian orang mungkin memakan kambing dapat membuat pusing atau perut terasa panas, tapi tidak demikian dengan penyanyi cantik bersuara merdu ini. Ia justru merasa lebih berenergi setelah makan kambing.

Isyana Sarasvati paling suka jika daging kambing disuguhkan dengan saos padang, digulai, atau disate. Dia mengaku tidak terlalu suka dengan masakan kambing yang berbumbu manis.

Nah, kalau cerita tentang Isyana Sarasvati tadi bikin kita jadi lapar, yuk cari tahu dulu seberapa banyak manfaat daging kambing bagi kesehatan kita.

Manfaat Makanan Favorit Isyana Sarasvati untuk Kesehatan Kita

Daging kambing banyak nutrisi

Daging kambing bukan hanya memberikan sumber energi yang cukup besar untuk kita beraktivitas sehari-hari. Tetapi juga mengandung kalori, lemak, dan protein yang dapat menjaga tubuh tetap bugar.

Selain itu, daging kambing juga sangat tinggi protein dibanding daging-daging lain yang dapat membentuk proses pembentukan otot di dalam tubuh. Daging kambing tergolong daging merah yang kaya zat besi. Gunanya untuk menaikkan imun tubuh sehingga kita tidak mudah sakit.

Disajikan berkuah atau dibakar, daging kambing tetap nikmat. Credit Photo: lovethatbite.com
Disajikan berkuah atau dibakar, daging kambing tetap nikmat. Credit Photo: lovethatbite.com

Daging kambing mencegah autisme, stress, dan depresi

Ternyata daging kambing juga bisa mencegah autisme, stress, dan depresi lho. Hal ini karena daging kambing tinggi senyawa omega3 dan vitamin B12 yang bersinergi mengoptimalkan sistem syaraf pusat.

Nah jika di antara kita ada yang sering mengalami stress bahkan depresi ringan, enggak ada salahnya mengkonsumsi daging merah satu ini. Selain itu kita dapat bonus peningkatan kolesterol baik atau HDL dalam darah. Daging kambing juga mengandung niacin atau vitamin B3 yang baik untuk tubuh.

Daging kambing menyebabkan darah tinggi?

‘Makan daging menyebabkan darah tinggi’ ternyata hanyalah mitos belaka. Menurut dr Johanes Chandrawinata, SpGK, mengunyah satu kilogram daging kambing pun tak akan mendatangkan darah tinggi.

Daging kambing justru memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan daging sapi karena kandungan lemak dan kolesterolnya yang lebih rendah.

Ada yang berencana makan sate kambing hari ini? Ingat, biarpun memiliki banyak manfaat, makannya jangan berlebihan, ya!

Sumber:
– https://sains.kompas.com/read/2017/08/29/210600723/jangan-percaya-mitos-daging-kambing-tidak-bikin-darah-tinggi

Click to comment
To Top