Sport

2 Cara Untuk Menjadi Atlet Olimpiade

Olimpiade

Sayaajarkan – Dapatkah kita menjadi atlet Olimpiade? Orang bangga melihat atlet dari negara masing-masing berjuang memperebutkan medali. Jika ingin menjadi atlet, kita harus melakukan dengan sungguh-sungguh.

Jalan menjadi atlet Olimpiade sangat panjang, penuh rintangan, tetapi semua itu akan terbayarkan saat dapat mewakilkan negara kita. Jika siap untuk berkomitmen dalam olah raga, kita sudah memiliki pola pikir yang tepat untuk menjadi atlet besar. Karena kita sudah memimpikan mendapatkan medali, jangan tunggu lebih lama!

  • Persiapan

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk persiapan menjadi atlet Olimpiade. Sebelum menentukan cabang olah raga yang dipilih, kita harus dapat menilai kebugaran fisik. Periksa fisik kita mana yang paling baik untuk kita karena setiap orang memiliki kelebihan masing-masing. Baru setelah mengetahu kebugaran fisik kita, kita tentukan cabang olah raga yang diminati.

Fokuslah pada olah raga kita. Maksudnya adalah olah raga yang kita sukai dan sudah kita lakukan dari dulu. Perkataan tentang latihan 10.000 jam, 10 tahun ini tidak 100% benar, namun kenyataannya tidak jauh dari situ. Atlet olimpiade pada umumnya menghabiskan 4 hingga 8 tahun untuk berlatih sebelum bertanding.

Athlete_Focus

Setelah menentukan pilihan olah raga, mulailah berlatih setiap hari.  Terkadang dua kali sehari! Bahkan jika tidak sedang “berlatih”, lakukan sesuatu yang berhubungan untuk membantu menjadi atlet olimpiade. Hal itu bisa saja beristirahat sebagai bagian dari rutinitas, berlatih kelenturan dan kekuatan, bereksperimen dengan pola makan Anda, dan sebagainya.

Sekarang, carilah seorang pelatih. Pelatih tidak hanya memberikan motivasi, saran, dan kritik, mereka akan memasukkan kita ke kompetisi dan bertindak sebagai agen.

  • Bertanding, evaluasi, relakan kehidupan sosial

Merupakan hal yang baik untuk memiliki seorang pelatih, berlatih setiap hari, dan menjadi serius akan hal itu, namun kita tetap harus menguji kemampuan. Di banyak olahraga, Bertanding adalah satu-satunya cara untuk naik tingkat dan hingga akhirnya dikenal. Mulailah dari kota, tingkat provinsi, nasional hingga akhirnya kita bisa ikut olimpiade!

Coba untuk evaluasi diri kita. Penting untuk melakukan ini secara rutin. Ini bukan hal yang menyenangkan, namun itulah yang terjadi ketika kita sudah mulai serius. Kita harus tahu sudah di mana. Kita harus menerima saran dan menggunakannya untuk menjadi lebih baik. Semua hal ini bertujuan agar pikiran kita tenang, bukan? Sehingga selain kondisi fisik baik, pastikan kondisi mental kita juga baik.

Olimpiade bukanlah hal yang dianggap remeh. Ada saat dimana kita hanya berlatih saja untuk menjadi lebih baik. Itu adalah saat yang menyita sebagian besar waktu! Ucapkan selamat tinggal kepada teman-teman, keluarga, dan orang yang kita sayangi. Kita harus relakan kehidupan sosial kita hilang untuk sementara waktu.

leaving - Olimpiade

1 Comment

1 Comment

  1. Siko

    August 10, 2016 at 10:30 pm

    Smeoga aja ya bisa jadi atlet

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top