Sport

Medali Emas SEA Games 2019 , Tim Polo Air Putra Indonesia Patahkan Rekor 54 Tahun Singapura

Sayaajarkan – Indonesia dipastikan meraih medali emas dalam cabang olah raga Polo Air Putra di SEA Games 2019, Filipina, Jumat (29/11/2019). Hasil ini diraih setelah tuan rumah Filipina hanya mampu bermain imbang 6-6 melawan juara bertahan Singapura.

Tim Polo Air Putra Indonesia
Credit Photo: radarbogor.id

Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan raihan 7 poin setelah meraih hasil imbang 6-6 kontra Filipina, menaklukan Thailand 17-12, mengalahkan juara bertahan Singapura 7-5, dan terakhir membantai Malaysia 14-7 (3 menang dan 1 seri dengan 44 gol dan 30 kebobolan).

Sementara itu, kendati pesaing terdekat Indonesia yaitu tuan rumah Filipina masih menyisakan 1 pertandingan yang akan digelar pada Minggu (1/12/2019), namun raihan 7 poin Indonesia tidak akan terkejar oleh Filipina yang sejauh ini hanya mampu mengoleksi 4 poin.

Sementara itu untuk penyerahan medali rencananya baru akan dilaksanakan pada Minggu (1/12/2019) setelah seluruh pertandingan usai

Menghentikan Dominasi Singapura

Ini adalah sejarah bagi tim polo air putera Indonesia yang untuk pertama kalinya berhasil meraih medali emas SEA Games sejak tampil kali pertama di 1977. Sekaligus mematahkan dominasi Singapura yang sudah jadi 27 kali juara SEA Games tanpa catatan kekalahan di setiap pertandingannya sejak kali pertama digelar 1965. Karenanya kemenangan 7-5 Indonesia atas Singapura juga menorehkan rekor sebagai tim pertama yang mampu mengalahkan Singapura sepanjang keikutsertaannya dalam SEA Games.

Raihan Timnas polo air putra Indonesia ini sebenarnya bukan hal yang datang tiba-tiba. Sebelumnya dalam empat penyelenggaraan SEA Games, Indonesia harus puas dengan membawa pulang medali perak. Bahkan dua tahun lalu di Malaysia, Indonesia hanya kalah jumlah selisih gol dari Singapura.

Tim Polo Air Putra Indonesia

Manajer: Reva Deddy Utama

Pelatih:
1. Milos Sakovic
2. Dean Baldwin
3. Benny Respati

Atlet:
1. Rezza Auditya Putra
2. Ridjkie Mulia
3. Novian Dwi Putra
4. Delvin Felliciano
5. Fakri Mahmud
6. Andi Muhammad Uwaizulqarni
7. Beby Willy Eka Paksi Tarigan
8. Zaenal Arifin
9. Rafi Alfaris
10. Made Agung Dwicahya Arsana
11. Silvester Goldberg Manik
12. Yusuf Budiman
13. Rian Rinaldo

Click to comment
To Top