Sport

Persiapan 10 Hari, Muhammad Ahlul Firman Bawa Pulang Medali Perunggu Triathlon SEA Games 2019

Sayaajarkan – Hanya dengan berbekal persiapan 10 hari, Muhammad Ahlul Firman meraih medali perunggu nomer individual men cabang olah raga triathlon SEA Games 2019, Filipina.

Muhammad Ahlul Firman
Credit Photo: topskor.id

Bertempat di Subic Bay Boardwalk, Minggu (1/12/2019). Muhammad Ahlul Firman mencatatkan waktu 1 jam, 57 menit, dan 10 detik yang bukan merupakan catatan waktu terbaik dari atlet kelahiran 22 April 1997 ini. Adapun catatan waktu terbaik Muhammad Ahlul Firman adalah 1 jam, 56 menit, dan 2 detik yang dicetaknya pada gelaran Asian Games 2018. Atas pencapaiannya tersebut, Muhammad Ahlul Firman harus puas berada di bawah dua atlet tuan rumah yaitu John Chicano dan Kim Remolino.

Adapun yang menjadi catatan waktu dari John Chicano yang finis di posisi pertama adalah 1 jam, 53 menit, dan 26 detik. Capaian ini juga sekaligus menjadi rekor baru di SEA Games. Sementara itu di posisi kedua yaitu Kim Remolino yang sebelumnya merupakan juara bertahan. Adapun catatan waktu Kim Remolino kali ini adalah 1 jam, 55 menit, dan 3 detik.

Minimnya persiapan adalah imbas dari informasi keberangkatan yang mendadak. Seperti diketahui sebelumnya bahwa sejatinya Muhammad Ahlul Firman tidak akan turun berpartisipasi pada SEA Games 2019, Filipina. Namun demikian takdir berkata lain dan akhirnya Muhammad Ahlul Firman berangkat mengikuti SEA Games 2019.

Meskipun bukan medali emas, namun medali perunggu triathlon yang didapatkan Muhammad Ahlul Firman menorehkan sejarahnya tersendiri. Pasalnya medali tersebut adalah medali triathlon pertama bagi Indonesia dari selama keikutsertaan Indonesia dalam SEA Games. Tidak sampai di situ, kebahagiaan tim triathlon Indonesia juga semakin sempurna, pasalnya Nethavani Octaria juga berhasil memperoleh medali perunggu untuk nomer individual women

Click to comment
To Top