Sport

Finish di Posisi ke-3, Nethavani Octaria Berhasil Mengawinkan Medali Perunggu Triathlon SEA Games 2019

nethavani octaria raih perunggu triathlon

Sayaajarkan – Berlaga di Subic Bay Boardwalk, Pulau Luzon, Filipina, Minggu (1/12/2019), Nethavani Octaria berhasil menyumbangkan sebuah medali perunggu SEA Games 2019 Filipina untuk Indonesia, dari nomor individual women dari cabang olah raga triathlon.

Nethavani Octaria
Credit Photo: sports.okezone.com

Triathlon sendiri merupakan cabang olah raga yang menggabungkan 3 jenis olah raga, yaitu berenang, bersepeda, dan berlari yang dilakukan secara langsung dan berurutan. Belum lagi jarak yang ditempuh untuk masing-masingnya juga lumayan jauh. Karenanya, triathlon tergolong dalam olah raga yang berat, dan mustahil kamu dapat melakukannya tanpa fisik yang prima dan terlatih.

Pada pertandingan tersebut Nethavani Octaria berhasil menyelesaikan dengan catatan waktu 2 jam, 16 menit, dan  33 detik. Nethavani Octaria yang masih berusia 18 tahun ini finish di urutan ketiga setelah dua atlet tuan rumah Filipina, yaitu Marion Kim Mangrobang dan Kimberly Michelle Kilgroe

Adapun catatan waktu yang ditorehkan Marion Kim Mangrobang yang berhasil finis di urutan pertama adalah 2 jam, 2 menit. Sementara itu Kimberly Michelle Kilgroe yang finis di urutan kedua berhasil mencatatkan waktu 2 jam, 5 menit, dan 2 detik.

Sebenarnya sempat ada sebuah insiden kecil yang menimpa Nethavani Octaria. Dimana Nethavani Octaria sudah melepas tali helm sebelum sampai stand sepeda. Atas tindakannya tersebut Nethavani Octaria dihukum penalti 15 detik. Untung saja hal tersebut tidak mempengaruhi hasil untuk berada di posisi ke-3

Dengan capaian tersebut, maka Nethavani Octaria menyamai capaian Muhammad Ahlul Firman yang sebelumnya juga berhasil meraih medali perunggu SEA Games 2019 Filipina dari cabang olah raga triathlon nomor individual men. Untuk cabang olah raga triathlon di SEA Games 2019 Filipina, Indonesia mengirimkan empat orang atlet yaitu Jauhari Johan, Eva Desiana, Muhammad Ahlul Firman, dan Nethavani Octarina.

Click to comment
To Top