Info Feed

Salah Perawatan, Kulit Wajahmu Bisa Tidak Cerah Maksimal

Cerah Maksima

Sayaajarkan – Cerah maksimal menunjukan bahwa kulit kita terawat dengan baik. Tampilan kulit cerah juga hal yang diinginkan setiap hari. Perawatan dasar yang dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah adalah dengan membersihkan wajah.

Membersihkan wajah dengan sabun pembersih biasanya dilakukan minimal dua kali sehari, yaitu pagi dan malam. Namun, hati-hati ya, ternyata ada 3 kesalahan dalam merawat dan membersihkan wajah yang bisa membuat wajah tak bisa cerah maksimal bahkan menjadi cepat tua, lho! Sebelum hal ini menjadi kebiasaan, yuk simak hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat membersihkan wajah berikut ini:

Menggosok Saat Menghapus Make Up Pada Mata

Setelah bepergian menggunakan make up, biasanya kita akan membersihkannya sebelum mencuci muka dengan menggunakan milk cleanser. Ini agar kandungan dalam make up bisa hilang dan proses cuci muka bisa menjadi lebih bersih sampai ke pori-pori.

Perlu diperhatikan saat menghapus make up di area mata, jangan di gosok sehingga menimbulkan iritasi atau luka. Area mata sangat sensitif sehingga harus sangat diperhatikan.

Cerah Maksimal

Menggunakan Telapak Tangan Saat Membersihkan Wajah

Saat membersihkan wajah dengan sabun pembersih jangan gunakan telapak tangan. Telapak tangan akan membuat gesekan di muka sehingga ini justru akan merusak kulit wajah. Buat busa terlebih dulu ditangan lalu aplikasikan ke wajah secara perlahan.

Gunakan jari-jari tangan untuk menyebar busa keseluruh permukaan seluruh wajah. Baru setelah itu bilas dengan air.

Cerah Maksimal

Membasuh atau memijat wajah ke bawah

Saat kita membasuh wajah kita setelah menggunakan sabun pembersih wajah, jangan sekali-kali memijat wajah ke arah bawah. Usahakan memijat wajah ke arah atas sehingga kulit wajah akan tetap kencang dan terlihat cerah.

Hal yang perlu diperhatikan juga adalah dalam memilih produk sabun pembersih wajah. Seringkali kita tidak melihat kandungan yang ada di dalam produk tersebut. Banyak sekali produk kecantikan pembersih wajah yang memiliki mercury atau zat lain yang dapat merusak kulit dalam jangka waktu yang lama.

Cerah Maksimal

Hasil dari produk yang mengandung mercury memang dapat menjadikan kulit jadi putih. Tapi putih bukan berarti cerah dan sehat. Kandungan mercury ini justru berbahaya bagi kulit karena dapat menimbulkan kanker.

Oleh karena itu, pilihkan produk pembersih wajah yang mampu membersihkan dan mencerahkan secara alami. Jadi, perhatikan ya cara membersihkan wajah sehingga bisa tampak lebih cerah!

Click to comment
To Top