Info Feed

Facebook: Tutorial Hapus Status Lama dalam Sekejap

Cara hapus status lama di Facebook. Credit Photo: Linkedin

Sayaajarkan – Pernah gak sih kita lagi buka Facebook terus tiba-tiba muncul fitur kenangan yang memperlihatkan status kita pada beberapa tahun lalu?

Buat sebagian orang, status-status tersebut mungkin bisa membawa nostalgia tersendiri. Tapi gak jarang juga lho ada yang merasa malu sama statusnya itu.

Pasalnya, bisa jadi pada masa tersebut kita masih sangat muda. Makanya tanpa pikir panjang kita bikin status yang oleh anak sekarang biasa digambarkan dengan kata alay.

Gak kebayang kan kalau ada teman kita di internet yang kepo dan gak sengaja menemukan status Facebook kita tadi?

Nah, tahukah kamu, sebenarnya kita gak perlu menghabiskan waktu untuk menghapus status-status alay itu satu persatu, apalagi sampai menonaktifkan akunnya.

Caranya gampang kok, sini saya ajarkan triknya:

Add ‘Social Book Post Manager’

Cara paling mudah menghapus status lama di Facebook adalah dengan memanfaatkan extension di Google Chrome yang bernama ‘Social Book Post Manager’

Kalau kesulitan mencari, ketik saja ‘Social Book Post Manager’ di Google Search. Setelah muncul, klik websitenya, klik tombol add, dan secara otomatis ia akan berada di kolom kanan google chrome kamu. Gak perlu belanja online.

Cara hapus status lama di Facebook.

Extension ini akan sangat membantu kita untuk melenyapkan status lama. Credit Photo: Screenshot Chrome

Buka akun Facebook kamu

Tahap kedua, loginlah ke akun Facebook, klik activity log untuk melihat deretan status yang sudah dibuat sejak pertama kali membuat akun.

Ingat, agar ‘Social Book Post Manager’ bisa berfungsi, kita harus mengubah pengaturan bahasanya menjadi bahasa inggris. Biar gak ribet, lakukan prosesnya di laptop atau komputer ya.

Setelah semuanya siap, maka waktunya untuk mulai menghapus.

Cara hapus status lama di Facebook.

Pastikan layar kamu sedang membuka activity log saat akan mengoperasikan Social Book Post Manager. Credit Photo: Screenshot Facebook.

Proses menghapus

Klik logo ‘Social Book Post Manager’ hingga keluar daftar seperti foto di bawah ini. Setelah itu pilih tahun berapa yang status-statusnya ingin kita hapus.

kalau kita belum yakin untuk menghapus seluruh status di bulan itu, centanglah kolom pada tulisan ‘Prescan on page’ yang tertera di daftar itu supaya bisa dicek dulu satu-persatu. Kalau tidak, gak usah dicentang kolomnya.

Cara hapus status lama di Facebook.

Pastikan dulu kamu sudah benar-benar yakin untuk menghapus status lama kamu ya, jangan sampai menyesal. Credit Photo: Screenshot Facebook.

Setelah itu, klik tombol ‘Delete’ dan ia akan langsung bekerja untuk menandai seluruh status yang kita buat di tahun terpilih. Begitu selesai, kliklah tombol confirm berwarna kuning. Status-status lama kita pun hilang seketika.

Oh ya, sebelum melakukan ini, tolong dipikir baik-baik ya, karena status yang sudah hilang akan sangat sulit untuk dikembalikan lagi.

Selamat mencoba.

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top