Info Feed

Cara Packing Efisien Saat Mudik Atau Traveling

Mudik senang

Sayaajarkan – Setiap orang pasti pernah melakukan perjalanan jauh. Baik untuk jalan-jalan ke luar negeri, perjalanan dinas, atau mudik Lebaran setahun sekali.

Salah satu yang paling bikin ribet saat bepergian atau mudik adalah barang-barang bawaan. Bila cara packing kita salah, selain tas atau koper tidak terisi maksimal, membongkar muatannya pun jadi sulit dan malah bikin berantakan. Traveling atau mudik yang harusnya menyenangkan malah jadi menyebalkan.

Tapi tenang saja, semua ada tekniknya. Sini saya ajarkan bagaimana caranya packing supaya efisien dan tidak makan tempat.

1. Jangan Bawa Tas/Koper Kebanyakan

Sebaiknya kita hanya membawa maksimal dua jenis tas saja yaitu backpack atau koper (tergantung pilihan gaya), dan pouchbag. Backpack atau koper tentu saja untuk menaruh barang-barang utama seperti pakaian. Sedangkan pouchbag atau tas pinggang untuk menaruh barang-barang kecil seperti perlengkapan mandi, charger serta headset, paspor dan lain sebagainya.

Intinya, tidak usah bawa yang tidak terlalu penting. Kita mau traveling, bukan pindah rumah.

mudik

2. Gulung Pakaian, Jangan Dilipat

Baju dan celana yang dilipat itu makan tempat guys, lebih baik kita gulung. Dengan digulung, mengambilnya jadi mudah dan tidak membuat berantakan. Seriously, coba dan bandingkan saja.

Liat video dibawah ini untuk cara menggulung pakaian saat packing.

Selalu Ingat Tips Mudik atau Traveling ini

3. Taruh Charger HP dan Headset di Case Kacamata

Jangan menumpuk charger HP dan headset bersama pakaian. Selain susah untuk mengambilnya, kabel juga bisa jadi kusut dan rusak karena tertarik. Lebih baik, menyediakan tempat kacamata untuk menyimpan benda-benda tersebut. Kenapa tempat kacamata? Kan gak semua orang berkaca mata? Well, liat aja sekeliling kalian orang yang pada pergi jauh biasanya yang berkaca mata maupun tidak akan membawa kaca mata hitam.

Tak perlu repot-repot berurusan dengan kabel deh.

mudik

4. Maksimalkan Space Kosong

Mungkin kelihatannya tas atau koper kita sudah penuh. Tapi kalau jeli, masih ada lho space kosong yang bisa dimanfaatkan. Coba deh lihat pinggir-pinggirnya, mungkin bisa kita selipkan celana dalam atau yang lainnya di sana (tapi dilipat ya yang satu ini, kalau gulungan malah jadi penuh).

5. Selalu Sedia Kantong Plastik

Kantong plastik berguna untuk segala macam keperluan seperti wadah pakaian kotor, sampah, atau apapun. Untuk baju kotor, taruh mereka seperti semula namun di dalam plastik supaya tidak tercampur.

mudik

Simple kan? Jika ada tips lain feel free to add comment bellow. Selamat berpergian!

Klik untuk tahu Jalur Mudik Terbaru

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top