Info Feed

3 Tips Ganteng dan Cantik Menurut Sains

Siapa yang tak ingin ganteng dan cantik seperti Robert Pattinson dan Kristen Stewart

Sayaajarkan – Beauty is in the eyes of the beholder. Alias ganteng atau cantik itu relatif tergantung selera masing-masing.

Tapi tidak bisa dipungkiri kalau setiap orang ingin tampil menarik bagi orang lain. Baik untuk memikat lawan jenis, supaya lebih mudah mendapatkan pekerjaan, percaya diri dalam pergaulan, dan lain sebagainya.

Well, siapa sih yang tidak ingin tampil cantik atau ganteng? Banyak cara bisa dilakukan. Dari dengan rajin ke salon, treatment wajah dan skincare, luluran dengan bahan-bahan alami, dan masih banyak lagi.

Yang penting, jangan biarkan standar kecantikan yang ditampilkan media dan iklan kosmetik mendikte harus seperti apa diri kita.

Ngomong-ngomong, seperti biasa sains selalu berusaha memberikan jawaban atas segala pertanyaan. Termasuk, soal cantik atau ganteng.

Penelitian telah lama mengungkapkan bahwa masalah penampilan tidak ditentukan oleh mancung atau peseknya hdung, tebal tipisnya bibir, atau apapun. Melainkan, tingkat kesimetrisannya. jadi, semakin simetris wajah seseorang misalnya, makan orang lain akan menganggapnya semakin menarik.

Lalu apakah kita hanya bisa pasrah kalau “tidak simetris”? Nyatanya, tidak ada yang sempurna di dunia ini dan kita tidak bisa memilih terlahir seperti apa.

Meski begitu, banyak cara bisa dilakukan supaya penampilan kita tambah menarik, terutama bagi yang sedang mencari pasangan, baik di Tinder maupun di dunia nyata.

Seperti dilansir Insh, berikut tiga cara tampil menarik menurut sains.

Ternyata ada cara mudah dan gratis untuk bisa terlihat lebih rupawan. Credit photo: Beauty Medi.

Tips Cepat, Gratis, dan Mudah biar Semakin Ganteng dan Cantik

Senyum

Para peneliti dari Universitas Bern, Swiss mengkaji bagaimana ekspresi emosi mempengaruhi penilaian kita akan tingkat menariknya seseorang. Ternyata, wajah yang tersenyum lebih menarik bagi kita, ketimbang ekspresi wajah yang datar. Bahkan, ekspresi kebahagiaan bisa menimbulkan kesan menarik.

Kenapa bisa begitu? ternyata, melihat seseorang tersenyum bisa memicu otak seseorang, membuatmu terlihat lebih bisa didekati dan lebih good-looking. Makanya, jangan pelit senyum, ya!

Postur tubuh terbuka

Para peneliti di Universitas California, Amerika Serikat yang mempelajari perilaku manusia bereksperimen dengan mengadakan kencan kilat. Ternyata, menurut penelitian tersebut, orang cenderung lebih tertarik dengan lawan jenisnya yang menampilkan postur tubuh terbuka. Misalnya pria yang duduk dengan tegap dan dengan kaki yang terbuka lebar. Tapi jangan suka ngangkang di angkutan umum, ya!

Cukup tidur

Jurnal medis Inggris mempublikasikan sebuah penelitian tentang bagaimana tidur mempengaruhi kesehatan dan tingkat kemenarikan seseorang. Studi yang melibatkan 23 orang tersebut membuktikan bahwa orang yang kekurangan tidur terlihat kurang sehat, sehingga kurang menarik dibandingkan orang yang cukup tidur.

Jadi bagaimana? Siap tampil menarik? Mungkin tips barusan bisa kita coba.

Click to comment
To Top