Info Feed

Jangan Ditiru! 5 Ulah Penumpang MRT yang Dibahas Media Jepang

Pemberitaan media Jepang tentang penumpang MRT

Sayaajarkan – Hingga saat ini, antusiasme penumpang MRT masih begitu besar. Sejak diresmikan pada 24 Maret 2019 lalu di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo, warga pun berbondong-bondong mencoba transportasi yang masih digratiskan hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Sayangnya, tak semua dari mereka punya kesadaran untuk ikut menjaga dan merawat. Belakangan tersebar foto dan video beberapa penumpang MRT Jakarta yang berperilaku tidak layak. Perilaku ini mengundang keprihatinan banyak kalangan. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga sampai dibahas oleh media asing.

Dalam pemberitaannya, media berbahasa Jepang, Asahi.com menyebutkan ada beberapa ‘tamu’ yang melakukan perbuatan yang kurang sopan, mulai dari buang sampah sembarangan, hingga bergelantungan di dalam kereta.

Berikut beberapa aksi penumpang MRT yang saat ini sedang viral di dunia maya:

5 Aksi Norak Penumpang MRT

Bergelantungan di dalam kereta

Dalam sebuah foto pertama, nampak seorang ibu yang sedang dipotret di dalam gerbong MRT sambil bergelantungan. Entah apa maksudnya, tapi selain berlebihan dan nggak keren sama sekali, aksinya juga berbahaya karena si ibu bisa saja terjatuh.

MRT Ulah
Si ibu lagi ngetes gantungannya kuat apa tidak. Credit Photo:https://www.asahi.com/articles/photo/AS20190324002309.html

Naik kursi kereta MRT

Tak hanya bergelantungan, seorang penumpang lain bahkan melakukannya sambil menaiki kursi di dalam MRT. Tentu hal ini tidak patut ditiru karena akan merusak fasilitas yang tersedia. Duh duh duh.

Tidak antre pada jalur yang benar

Salah satu yang membuat miris juga tampak pada foto yang menunjukan penumpang tidak antri pada jalur yang sudah disediakan. Hal ini bukan hanya dilihat semrawut, tetapi mengganggu kelancaran penumpang yang akan turun dari kereta.

MRT Ulah 2
Terlalu semangat mau masuk MRT. Credit Photo: https://www.asahi.com/articles/photo/AS20190324002309.html

Makan lesehan di dalam stasiun

Ada lagi kelakuan lucu penumpang yang tidak patut ditiru. Terlihat sejumlah orang berkerumun makan lesehan di dalam stasiun. Hal ini tentu tidak enak dipandang dan mengganggu aktivitas orang lain.

MRT ulah 4
Piknik dulu di stasiun MRT Jakarta. Credit Photo: https://www.asahi.com/articles/photo/AS20190324002309.html

Membuang sampah sembarangan

Dalam foto lainnya, terlihat sampah milik penumpang yang tergeletak di pojok salah satu stasiun MRT Jakarta. Sedih ya lihatnya.

Hmm, jangan ditiru, teman-teman! Semoga ke depannya hal-hal seperti ini tidak terulang lagi.

MRT Ulah 4
Tempat sampahnya kurang banyak sepertinya. Credit Photo: https://www.asahi.com/articles/photo/AS20190324002309.html

Click to comment
To Top