Event

Easybiz 2.0 Hadir Memudahkan Membuat Perusahaan

easybiz

Sayaajarkan – Bagi seorang wirausaha, membuat perusahaan adalah sebuah keharusan. Namun banyak dari mereka yang akhirnya mengurungkan niatnya membuat perusahaan karena dipusingkan dengan pengurusan administratifnya. Namun semua kepusingan itu dapat diatasi melalui Easybiz 2.0.

Easybiz 2.0 merupakan anak perusahaan HukumOnline.com yang akan membantu kita, pengusaha, dalam membuat perusahaan dengan memberikan panduan step-by-step mengenai hal-hal yang harus disiapkan untuk mendirikan perusahaan, termasuk soal perizinan. Semuanya ini dilakukan secara online. Kita juga akan dapat memantau seberapa jauh progres yang sedang dikerjakan oleh Easybiz dalam mengurus pendirian perusahaan kita.

“Caranya mudah, tinggal klik dan pilih sesuai kebutuhan. Semua keruwetan masalah dan pendirian perusahaan perizinan kami yang akan mengurus. Jadi, para pengusaha bisa fokus menggarap pasar dan segera menjalankan usaha,” jelas Leo Faraytody, CEO Easybiz di sela acara BizTalk sekaligus peluncuran Platform ini di Jakarta (12/12/2017)

Untuk sekarang, layanan ini baru dapat melayani warga Jakarta. Ke depan, untuk pengembangan selanjutnya, mereka akan membuka layanan serupa di 10 kota di Indonesia dan layanan perizinan lain mendukung pemerintah biar angka ease of doing business di Indonesia ini terus meningkat.

easybiz

Leo Faraytody, Direktur Easybiz.id menjelaskan step by step membuat PT melalui Easybiz 2.0. Credit Photo: Sayaajarkan.com

Selama tiga tahun terakhir, jumlah pendirian perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas (PT) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Direktorat Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, di tahun 2016 jumlah pendirian PT di seluruh Indonesia sebanyak 60.698 perusahaan. Sementara untuk tahun 2015 dan 2014 masing-masing jumlahnya 59.695 dan 57.841.

Pemerintah dari waktu-waktu juga berupaya memudahkan proses pendirian perusahaan khususnya yang berbentuk PT dan perizinannya. Di antaranya dengan mengeluarkan PP No.29 Tahun 2016 tentang Perubahan Dasar Modal Perseroan Terbatas. Dengan adanya PP ini maka besarnya modal untuk mendirikan PT diserahkan pada kesepakatan pendiri.

Kehadiran Easybiz 2.0 ini, tentu saja akan sangat membantu dalam meningkatkan jumlah pendirian perusahaan. Dengan adanya perusahaan, maka roda ekonomi akan berjalan. Akan ada lowongan pekerjaan, akan ada operasional yang berjalan, akan ada kebutuhan dan sebagainya. Maka bangsa Indonesiapun akan tumbuh menjadi negeri yang memiliki ekonomi yang baik.

Kunjungi www.buatpt.easybiz.id untuk memulai membuat perusahaan.

Click to comment
To Top