Info Feed

Canon Mini Photo Printer: Mungil dan Bisa Dibawa Kemana Saja

Canon Mini Photo Printer

Sayaajarkan – Menyimpan foto di smartphone memang praktis dan bisa diakses kapan saja kita mau. Tapi, akan lebih seru dan menyenangkan kalau foto-foto itu bisa langsung dicetak, kapan saja dan di mana saja. Itulah yang ditawarkan Canon Mini Photo Printer.

Perangkat ini merupakan printer mungil yang dirancang untuk mendampingi ponsel pintar. Ukurannya ringan dan tipis dengan dimensi 11,8 x 8 x 1,8 cm. Ada juga baterai built-it sehingga sepenuhnya bersifat portable dan bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah.

“Dengan Canon Mini Photo Printer, foto yang dicetak pun menjadi semakin berkesan, kreatif serta bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan istimewa yang personal. Foto yang dicetak bisa dijadikan ornamen dekoratif, ditempel di scrapbook, atau sebagai kenang-kenangan untuk teman dan keluarga,” ujar Canon Division Director PT. Datascrip, Merry Harun, dalam keterangan tertulis, Rabu (30/1/2019).

Begini contoh hasil cetakannya.

Tidak perlu menggunakan Tinta

Untuk mencetak foto, pengguna smartphone iOS dan Android dapat memakai aplikasi Canon Mini Print untuk memilih foto yang akan dicetak. Materi foto bisa dari bidikan kamera smartphone, album online jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram, atau cloud storage macam Google Drive. Canon Mini Photo Printer tersambung ke smartphone secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth dengan menekan sebuah tombol di bodi printer.

Printer ini juga dibekali teknologi dry-printing revolusioner ZINK Zero Ink™ dari ZINK™ yang bisa mencetak foto berwarna tanpa kartrid tinta. Menurutnya, Canon Mini Photo Printer mampu mencetak foto berukuran 2 x 3 inci glosy, dengan sisi belakang yang bisa dilepas-tempel.

“Dengan sisi belakang yang bisa dilepas-tempel, foto bisa digunakan sebagai ornamen di belakang smartphone, laptop, tablet, cermin, atau pada material berpermukaan licin lainnya,” ujar Merry.

Cocok buat yang hobi traveling.

Harga Canon Mini Photo Printer

Selain mencetak foto secara individual, Canon Mini Photo Printer juga menyediakan opsi mencetak kolase hingga empat gambar, serta fungsi tile print untuk menggabungkan 4-9 cetakan foto menjadi sebuah foto besar.

PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia memasarkan Canon Mini Photo Printer seharga Rp 2.112.000. Sementara, kertas fotonya dibanderol Rp 203.500 untuk paket berisikan 20 lembar.

Printer mungil ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu slate grey, rose gold, dan mint green.

Click to comment
To Top