New Products

Instax Mini LiPlay: Kamera Instan dengan Segudang Keunggulan

Instax Mini Liplay dalam 3 pilihan warna yang menarik. (Istimewa)

Sayaajarkan – PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) menghadirkan inovasi terbaru untuk brand instax dengan meluncurkan instax mini LiPlay.

Lewat produk terbarunya ini, Fujifilm menawarkan sebuah kamera instan dengan segudang fitur unggulan. Apa saja keunggulannya? Berikut ini penjelasannya.

Keunggulan Instax Mini Liplay

Berfungsi Ganda

Instax mini LiPlay merupakan kamera instan 2-in-1 pertama di sejarah instax. Selain mencetak foto hasil bidikan lensa bawaannya, kamera instan ini berfungsi sebagai kamera instan sekaligus instax printer.

Pengguna bisa memanfaatkannya untuk mencetak foto digital dari smartphone. Misalnya ke dalam format instax mini. Caranya cukup memindahkan data dari ponsel ke kamera dengan bantuan instax mini LiPlay. Aplikasinya saat ini tersedia di Google PlayStore untuk Android dan Apple App Store untuk iOS.

Terkecil dan Paling Ringan Dibanding Seri Terdahulu

Kendati membawa fungsi ganda sebagai kamera instan dan instax printer, kamera instan ini memiliki ukuran terkecil di antara seri pendahulunya. Bobot sebatas 225gram saja membuatnya menjadi yang paling ringan jika dibandingkan instax mini 9 (355g) dan instax square SQ20 (390g).

Produknya hadir dalam 3 pilihan warna menarik. Stone White (puith) hadir dengan finishing kasar pada permukaan bodi-nya untuk menghadirkan kesan seperti batu yang tangguh dan terkesan menyatu dengan alam. Varian Elegant Black hadir dengan tekstur khusus yang menghadirkan kesan elegan dan misterius seperti namanya. Sementara Blush Gold, hadir dengan warna emas yang membuat kamera instan ini terlihat mewah.

Fungsi Remote

Selain fungsi untuk menambahkan filter dan frame, aplikasi instax mini LiPlay juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel sebagai kontrol jarak jauh (remote) dari kamera instax mini LiPlay. Dengan demikian, pengguna bisa meletakkan kamera di suatu tempat kemudian memicu shutter menggunakan ponsel saat mengabadikan foto bersama grup.

Untuk koneksinya, terdapat bluetooth yang bisa menghubungkan antara kamera dan ponsel. Selain itu, kamera instan ini juga dilengkapi dengan fitur edit digital dan pilihan filter (efek) menarik untuk mendapatkan hasil foto instax terbaik.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo (tengah) dan Asisten Manager Marketing Consumer Printing Product Fujifilm Indonesia, Livia Setyabrata (kanan) foto bersama dalam peluncuran instax mini LiPlay (Live, Life & Play) di KAUM, Menteng, Jakarta, Rabu (12/6). (istimewa)
Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo (tengah) dan Asisten Manager Marketing Consumer Printing Product Fujifilm Indonesia, Livia Setyabrata (kanan) foto bersama dalam acara peluncuran di KAUM, Menteng, Jakarta, Rabu (12/6). (istimewa)

Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia, Noriyuki Kawakubo, mengatakan melalui terobosan ini, Fujifilm kembali memperkuat komitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi mengembangkan berbagai fitur baru yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna.

“Sebagai salah satu produk yang sangat diminati generasi muda di Indonesia, Fujifilm melalui brand instax ingin selalu mengedepankan inovasi dan penggunaan teknologi terkini. instax mini LiPlay menghadirkan berbagai fitur yang berbeda dari sebelumnya, lebih dinamis dan mendukung para pecinta instax untuk memperkaya kreativitas mereka,” ujar Noriyuki Kawakubo, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6).

Instax Mini LiPlay Semakin Playful dengan Fitur Rekam Suara

Satu inovasi yang belum pernah hadir di produk instax manapun sebelumnya, adalah fitur suara. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam suara dan mengkonversinya ke bentuk QR Code. QR Code ini kemudian akan tercetak bersama foto, dan setiap kali QR Code tersebut dipindai (scan), maka akan diarahkan ke sebuah tautan (link) yang menampilkan foto tersebut bersama pesan audionya.

Assistant Manager Marketing Consumer Printing PT FUJIFILM Indonesia, Livia Setyabrata, mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengembangkan foto instax yang dikenal statis dan analog menjadi lebih dinamis, digital dan playful melalui fitur rekam suara.

Produk ini sangat ‘compatible’ dengan mereka yang kreatif, berjiwa muda dan senang mencoba hal – hal baru. Hal ini selaras dengan filosofi di balik nama LiPlay, yaitu Live Life & Play; dimana instax ingin mengajak penggunanya untuk melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda dan tentunya lebih menyenangkan,” ujar Livia Setyabrata.

Instax Mini Liplay dalam 3 pilihan warna yang menarik. (Istimewa)
Supaya semakin seru, LiPlay hadir dalam 3 pilihan warna yang menarik. (Istimewa)

Harga dan Ketersediaan Instax Mini LiPlay

Dengan sejumlah fitur menarik yang dimilikinya, instax mini LiPlay dibanderol seharga Rp 2.449.000. Di Indonesia sendiri, penjualan produknya akan dimulai pada Juni 2019.

Fujifilm pun menawarkan paket edisi spesial dengan jumlah terbatas, dengan bonus berupa instax mini film serta aksesoris instax yang secara eksklusif bisa didapatkan di Tokopedia.com melalui harga bundling promo Rp 2.449.000.

Click to comment
To Top