Traveling

Koper: Tutorial Atasi Lupa Kunci Kombinasi

Ilustrasi Koper. Credit Photo: Fashionbeans.com

Sayaajarkan – Belakangan banyak orang memilih koper yang menggunakan pengaman berupa kunci kombinasi. Alasannya, selain tidak perlu repot-repot membawa gembok, cara menguncinya pun relatif mudah.

Tapi, pernah kebayang gak sih kalau kita lupa dengan password kombinasi yang kita buat. Meski kebanyakan cuma 3 angka, terkadang kalau sudah lupa rasanya sulit sekali untuk mengingatnya. Beberapa orang kemudian sampai menyerah dan memutuskan untuk merusak pengamannya demi membuka hasil packing. Sayang banget ya…

Padahal, kalau mau repot sedikit, sebenarnya jalan keluarnya relatif mudah lho. Yang dibutuhkan hanya ketelitian dan mau bersabar saja melakukannya. Gak akan ganggu traveling kamu kok.

Penasaran? Sini saya ajarkan.

Koper - Lupa kunci kombinasiac

Gak usah dibikin stres. Jalan keluarnya cukup mudah kok. Credit Photo: Independent.co.uk

Coba ingat-ingat lagi

Sebelum mencoba langkah yang sedikit sulit, ada baiknya untuk menenangkan diri dan mencoba mengingat kembali password kombinasi yang kita buat. Biasanya, kode yang kita buat tidak akan terlalu jauh dari hal-hal yang kita senangi atau berkesan buat kita.

Karena itu, mulailah berpikir tentang angka favorit, tanggal lahir, tanggal nikah, band atau nomor pemain bola yang dikagumi, dan sebagainya.

Begitu terbersit angka yang terasa familiar, pakailah untuk membuka kopernya.

Koper - Lupa kunci kombinasiac

Kecuali gak sengaja mereset kunci kombinasinya, kemungkinan besar kamu pasti akan ingat sama password yang buat. Credit Photo: Huffington Post

Pakai trik lubang

Langkah kedua, adalah dengan memperhatikan celah atau lubang kecil pada masing-masing roda nomor. Putar nomornya sampai menemukan celah yang dimaksud. Setelah celahnya sejajar, cobalah putar masing-masing roda, sekali saja sesuai arah jarum jam. Koper pun seharusnya akan terbuka.

Koper - Lupa kunci kombinasiac

Nomor dua membutuhkan fokus yang lumayan tinggi. Kalau kamu gagal menemukan celahnya, cobalah meminta rekan atau saudara untuk membantumu. Credit Photo: Liputan6.com

Telusuri angkanya satu persatu

Kalau belum berhasil juga, maka tariklah nafas panjang karena kita akan melakukan sebuah pekerjaan yang membutuhkan sedikit kesabaran.

Mulailah dengan menempatkan ketiga roda pada posisi nol. Lalu putarlah roda angka di posisi yang paling kanan. Ubah angka roda di tengah setiap roda paling kanan telah mencapai angka 9. Lakukan terus hingga masing-masing roda mencapai angka 9.

Ingat, setiap kamu mengubah satu angka, jangan lupa pencet tombol pembuka untuk jaga-jaga kalau angka yang dihasilkan adalah kombinasi yang tepat. Pastikan juga jangan sampai ada yang terlewat.

Koper - Lupa kunci kombinasiac

Setelah mencapai angka 9, lalu putarlah angka di sebelahnya sebanyak satu kali. Teruslah lakukan sampai kopernya terbuka. Credit Photo: www.extremetech.com

Saat saya mencoba, koper berhasil terbuka setelah setengah jalan. Namun hasilnya pasti berbeda-beda tergantung angka pertama dari password yang kamu buat.

Nah, gimana? Sudah terbuka kah kopernya? Jangan lupa ceritakan ya langkah mana yang paling berhasil dan secepat apa kamu membukanya. Kalau bingung, silahkan bertanya di kolom komentar ya.

Sumber:
– Pengalaman pribadi
– http://lifestyle.liputan6.com/read/3160613/lupa-kunci-kombinasi-koper-ini-trik-cerdas-menyiasatinya

Click to comment

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of
To Top