Traveling

Yuk, Jelajah Lampung! Ini 7 Tempat Wisata yang Wajib Didatangi

Pulau Tegal Mas, salah satu tempat wisata di kota Lampung. Credit photo: Lampungpro

Sayaajarkan – Pernah terpikir untuk berlibur ke Lampung? Kalau belum tertarik, beberapa lokasi wisata ini mungkin akan mengubah pikiran kita.

Lampung merupakan provinsi di ujung selatan pulau Sumatera. Di provinsi yang satu ini ada banyak keindahan alam yang tak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Berikut adalah rekomendasi wisata yang akan membuat kita tak sabar untuk segera traveling ke sana:

7 Tempat Wisata Memukau di Lampung

Wisata air terjun Curup Gangsa

Wisata air terjun Curup Gangsa. Credit photo: Lampung.co
Wisata air terjun Curup Gangsa. Credit photo: Lampung.co

Wisata ini berlokasi di Way Kanan, dengan akses yang cukup mudah. Di sini terdapat air terjun yang sangat keren dan lingkungan masih asri. Kita bisa berfoto-foto ria sambil menikmati air terjun Curup Gangsa. Untuk masuk lokasi ini harga tiketnya Rp 10.000 per orang.

Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa. Credit photo: InfoLpg
Pantai Dewi Mandapa. Credit photo: InfoLpg

Pantai ini berlokasi di Pesawaran. Di sini banyak terdapat spot foto yang menarik. Pantai Dewi Mandapa juga sangat indah untuk melihat sunset. Namun kita harus bersabar karena jalan menuju lokasi tidak begitu bagus.

Puncak Mas

Wisata ini berlokasi di Bandar Lampung. Di sini kalian bisa menemukan spot-spot foto yang indah dan petugas yang ramah. Puncak Mas menyajikan pemandangan kota dari ketinggian.

Puncak Mas. Credit photo: Lampung.co
Puncak Mas. Credit photo: Lampung.co

Pemandangan yang disuguhkan benar-benar memanjakan mata dan udara yang bersih bisa menjadi pilihan tepat untuk sekedar melepas penat. Tiket masuknya Rp 20.000 rupiah dan buka hingga tengah malam.

Little Europe

Little Europe. Credit photo: Youtube/Tribunwow Official
Little Europe. Credit photo: Youtube/Tribunwow Official

Little Europe berlokasi di Perumahan Citra Garden. Di sini kita dapat bersantai sambil makan menikmati bangunan unik khas Eropa. Jangan kaget kalau berlama-lama di sini kita akan lupa jika sedang berada di Indonesia, karena tempat ini benar-benar bernuansa Eropa.

Pulau Tegal Mas hingga Lembah Hijau

Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas Lampung. Credit photo: travelingyuk
Pulau Tegal Mas. Credit photo: travelingyuk

Pulau ini berlokasi di Pesawaran. Di sini kita bisa foto-foto sambil menikmati pantai yang sangat indah. Lokasi pulau bisa ditempuh dengan kapan dari pantai Sari Ringgung sekitar 15 menit. Tersedia juga penginapan dan penyewaan snorkeling.

Pantai Sari Ringgu

Pantai Sari Ringgung. Credit photo: Lampung.co
Pantai Sari Ringgung. Credit photo: Lampung.co

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan bersih. Selain banyak spot foto, di sini juga terdapat wahana air yang cocok untuk seluruh anggota keluarga. Fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap ada musholla, tempat cuci bilas, toilet, tempat makan, dan lain-lain. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 per orang.

Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung. Credit photo: Lampungpro
Lembah Hijau. Credit photo: Lampungpro

Wisata yang satu ini berlokasi di kota Bandar Lampung. Di sini terdapat seluncur air, kolam renang, kebun binatang, dan hiburan langsung. Tempat ini cocok untuk berlibur bersama keluarga. Lembah Hijau buka pukul 07.15 hingga 18.00 waktu setempat.

Sumber:
– https://www.idntimes.com/travel/destination/putriana-cahya/10-wisata-hits-di-lampung-yang-wajib-dikunjungi-kamu-sudah-pernah/full
– https://www.idntimes.com/travel/destination/reza-iqbal/7-rekomendasi-wisata-di-lampung-indah-dan-aman-dari-tsunami/full

Click to comment
To Top